Kamis, 18 Jun 2020 12:20 WIB

New Normal, Beli Mobil Bebas Perawatan 3 Tahun dan Bisa Beli Online

M Luthfi Andika - detikOto
Pameran Astra Auto Fest 2019 resmi dibuka di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang. Kegiatan itu untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor grup Astra. Ilustrasi Isuzu Foto: astra
Jakarta -

Penjualan mobil yang masih kembang kempis di Indonesia membuat pabrikan otomotif siapkan strategi terbaik untuk bisa menggoda konsumen dan merangsang pasar agar lebih bergairah. Kini giliran Isuzu yang coba menggoda konsumen dengan memberikan program-program menarik.

Dikatakan pada masa pandemi, untuk setiap pembelian MU-X tipe i-Series akan bebas perawatan selama 3 tahun. "Program ini kami berikan khusus di masa pandemi agar pelanggan semakin hemat dan nyaman dalam menjalani new normal," ujar Marketing Division Head Astra Isuzu, Bambang Satrio Wicaksono, dalam rilis yang diterima detikOto.

Bambang menjelaskan untuk setiap transaksi Isuzu MU-X pada bulan Juni akan bebas spare part atau jasa. Dan bakal berlaku untuk setiap transaksi di seluruh cabang Astra Isuzu.

"Penawaran yang ditawarkan pun beragam termasuk salah satunya yaitu Tiga Tahun Bebas Perawatan! Mobil pasti akan lebih terjaga dengan mendapatkan Xserve Extra (Gratis Part, Jasa, Bahan) selama 3 Tahun atau 40.000 km. Selain itu, masih ada banyak bonus lainnya yang bisa didapatkan oleh pelanggan, seperti Voucher Belanja, Free Luxury Carpet, Free Kaca Film Lumar, Free Rear Camera dan Free Insurance," kata Bambang.

Tidak berhenti sampai di situ, sadar akan pandemi virus Corona yang masih cukup mengkhawatirkan Astra Isuzu juga menyediakan booking test drive yang lebih mudah dengan langsung mengakses klik www.astraisuzu.co.id atau hubungi 1-500-898. Tentunya, jadwal test drive akan diatur dengan protokol kesehatan.

PT Honda Prospect Motor kembali menggelar acara PT Honda Prospect Motor kembali menggelar acara "Mobilio Joyful Weekend" yang memasuki seri kedua pada 1 Februari 2020 dengan menempuh jarak 60 km dari Jakarta ke Taman Budaya Sentul, Bogor. Mengusung tema "Hematnya Bikin Happy", Honda mengajak komunitas Honda Mobilio bersama dengan keluarganya untuk menikmati liburan akhir pekan bersama sambil menguji efisiensi bahan bakar dari mobil Mobilio mereka masing-masing. Foto: Honda

Honda Prospect Motor

Sebelumnya PT Honda Prospect Motor (HPM) juga ikut memberikan program menarik yang memudahkan konsumen untuk bisa memiliki kendaraan, serta memberikan keuntungan lebih saat melakukan pembelian mobil secara online. Dengan program 'Beli Honda di Rumah Aja' bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya.

Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan "New Normal Package Value" hingga Rp. 15.000.000 dan konsumen dapat melakukan pembayaran dengan metode cicilan 0% serta mendapatkan tambahan cashback.

Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, dan Honda CR-V. Seluruh program di atas berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020 meski syarat & ketentuan berlaku.

Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut. Selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di Blibli dan Tokopedia.

"Kami berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online. Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak," ucap Business Innovation and Marketing & Sales Director, Yusak Billy.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com