Rabu, 10 Jun 2020 14:43 WIB

Lexus IS Sport Batal Diperkenalkan Hari Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Lexus Ilustrasi logo Lexus Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Lexus akhirnya harus mengurungkan niatan mereka untuk memperkenalkan sedan sport premium Lexus IS. Awalnya mobil mewah ini akan diluncurkan Rabu (10/8) hari ini secara digital. Langkah Lexus untuk tidak memperkenalkan mobil sport IS dikatakan untuk menghormati situasi global saat ini.

"Dengan mempertimbangkan situasi global baru-baru ini, Lexus menunda untuk memperkenalkan IS terbaru yang semula dijadwalkan pukul 8 pagi waktu standar Jepang, 10 Juni. Pengaturan waktu revisi akan segera diumumkan," ujar juru bicara Lexus, dikutip dari Autoblog.

Pembatalan tersebut tak semata karena pandemi virus Corona. Meluasnya protes sipil di seluruh dunia sehubungan dengan kematian George Floyd, kebrutalan polisi dan gerakan reformasi polisi, juga menjadi alasan Lexus mengurungkan niat untuk memperkenalkan IS Sport.

Lexus IS SportLexus IS Sport Foto: Pool (Autoblog)

Belum ada bocoran ketangguhan apa yang bakal ditawarkan mobil sedan premium Jepang ini. Namun diyakini mobil ini bakal membawa perubahan di berbagai sektor.

Jika sebelumnya hanya menawarkan penggerak roda belakang, diprediksi mobil ini akan menawarkan all wheel drive dan mengusung platform terbaru 'New N'. Untuk mesin, kabarnya Lexus menawarkan opsi mesin empat silinder dan enam silinder, meski belum diketahui sebesar apa tenaga yang nantinya akan dihasilkan.



Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com