Kamis, 28 Mei 2020 16:48 WIB

Cacat Produksi, Korea Recall 7 Merek Mobil Ini

Ridwan Arifin - detikOto
Logo Hyundai Penarikan kembali 7 merek otomotif di Korea Selatan Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Recall atau penarikan unit kendaraan wajib dilakukan pabrikan otomotif terlebih soal isu keselamatan berkendara. Kali ini giliran Kementerian Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan yang mengumumkan ada tujuh merek mobil yang melakukan recall dengan total mencapai 549.931 unit kendaraan.

Merek yang mengalami recall di antaranya 126 model dari tujuh pabrikan seperti Hyundai Motor, Kia Motor, BMW, Mercedes-Benz, FCA, Audi, dan Volkswagen.

Mencuplik laporan Korea Herald, Kamis (28/5/2020) Kementerian dan Transportasi Korea Selatan menyebut laporan penarikan kendaraan paling banyak dilakukan Hyundai Motor sebanyak 294.622 mobil, termasuk Santa Fe yang memiliki masalah pada sistem Anti Lock Brake System (ABS) yang rusak.

Kemudian sebanyak 241.921 kendaraan dari BMW dikabarkan memiliki masalah dalam pendingin gas buang. 50 BMW lainnya punya masalah di bagian air bag yang sulit mengembang atau bahkan tidak sepenuhnya terbuka.

Sedangkan Mercedes-Benz Korea memiliki 11.480 kendaraan yang harus ditarik kembali lantaran mengalami cacat pada kaca sunroof di model E280, dikhawatirkan panel kaca mudah terlepas.

Kementerian menyebut pabrikan otomotif sudah sudah mulai melakukan perbaikan. Pemilik kendaraan yang terkena dampak dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.



Simak Video "Duh! Penularan Corona di Korsel Semakin Sulit Dilacak"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com