Selasa, 26 Mei 2020 15:46 WIB

Toyota Indonesia Mulai Ngebul Awal Juni 2020

M Luthfi Andika - detikOto
Pabrik milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang resmi melahirkan mobil Sienta. Toyota menargetkan produksi 4.000 unit/bulan. Produksi Toyota di Indonesia Foto: Agung Pambudhy/detik.com
Jakarta -

Meski pandemi virus Corona belum berakhir, Toyota Indonesia di bawah payung PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan akan memulai kembali berbisnis di Indonesia mulai Juni 2020.

"Kami tetap mengikuti arahan pemerintah, bertahap kegiatan dealer akan di buka, tentu dengan protokol COVID-19 sesuai dengan New Normal. Contoh Jakarta, masih menunggu PSBB apakah masih berlanjut? Yang kami sudah terima adalah bandung, sudah mulai boleh buka dealer tapi tentu sesuai protokol pemerintah," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi kepada detikoto.

"Toyota Astra Motor (TAM) head office ada di Jakarta jadi menunggu PSBB. Kalau pabrik bisa cek ke teman-teman TMMIN, kalau tidak ada halangan akan kembali aktif di awal Juni 2020. Sekarang TAM dan TMMIN masih libur sampai 1 juni 2020," Anton menambahkan.

Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN, Bob Azam juga menjelaskan produksi kendaraan Toyota akan dimulai sesuai rencana 1 Juni 2020.

Toyota selama ini memang sudah mengekspor beberapa unit andalan seperti Innova dan Fortuner ke berbagai negara. Negara tujuan ekspor kian bertambah.Toyota selama ini memang sudah mengekspor beberapa unit andalan seperti Innova dan Fortuner ke berbagai negara. Negara tujuan ekspor kian bertambah. Foto: TMMIN

"Mulai produksi tanggal 2 Juni, office buka (kembali beraktifitas) tanggal 5 Juni. Ya produksi slow start dulu, semua line sudah jalan tapi dengan kapasitas di bawah 50 persen," ucap Bob.

Lalu kapan Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan mulai produksi secara penuh? "Tergantung hilirnya, daya beli," tambah Bob.

Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, Pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melanjutkan penyetopan sementara produksi mobilnya. Disebutkan, pabrik Toyota libur sampai 1 Juni 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com