Selasa, 26 Mei 2020 07:50 WIB

Gambar Paten Bocor, Inikah Wujud Toyota Yaris 2021?

Luthfi Anshori - detikOto
Gambar paten Toyota Yaris 2021 Gambar paten Toyota Yaris 2021.(Foto: Istimewa)
Jakarta -

Toyota sepertinya belum kehabisan amunisi di segmen hatchback. Setelah meluncurkan Yaris Crossover beberapa waktu lalu, Toyota kini siap memperbarui model Yaris hatchback untuk versi 2021.

Dikutip dari media Brasil, Parabrisas, baru-baru ini gambar paten Toyota Yaris 2021 bocor ke permukaan. Gambar paten Yaris terbaru ini terdaftar di badan paten Argentina, INPI (Instituto Nacional de la Propiedad Industrial Argentina).

Gambar paten Toyota Yaris 2021Gambar paten Toyota Yaris 2021 Foto: Istimewa

Gambar paten Toyota Yaris ini didaftarkan pada tanggal 2 April 2020, dan pada 4 Mei 2020 merek tersebut memiliki konsesi, dengan nomor paten 97.017. Dipastikan pada 2021 mendatang hatchback kompak ini akan menerima pembaruan dari segi fitur dan perubahan secara estetika.

Ada sejumlah hal baru yang bisa kita lihat di Yaris edisi facelift ini. Perombakan besar terjadi di sektor desain eksterior, khususnya area fascia. Yaris facelift 2021 akan dibekali lampu depan LED, dengan tambahan fitur DRL (Day Running Light) seperti model Yaris Mk4 yang dijual di negara-negara maju.

Gambar paten Toyota Yaris 2021Gambar paten Toyota Yaris 2021 Foto: Istimewa

Perubahan visual di bagian depan juga termasuk bumper depan, yang dirancang baru yang terinspirasi dari Toyota Corolla Mk12 (versi elegan) dan kisi-kisi (grille) yang diperbarui. Sementara bagian samping dan ujung belakang tidak berbeda dengan model lama.



Simak Video "Toyota Pamer Audio Yaris di DWP, Dipha Barus: Berasa di Studio!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com