Perang Promo Mobil Baru: Toyota Tawarkan Subsidi, Mitsubishi Kasih 0%

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 22 Mei 2020 14:17 WIB
Bertahun-tahun menguasai pasar otomotif tanah air, Toyota Avanza harus rela disalip pendatang baru Mitsubishi Xpander.
Ilustrasi Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander Foto: Istimewa
Jakarta -

Pandemi virus Corona buat lesu penjualan kendaraan. Berbagai cara dilakukan pabrikan agar penjualan kembali meningkat, salah satunya dengan memberi subsidi 50 persen atau memberikan Bunga 0 persen kepada konsumen yang ingin melakukan pembelian kendaraan.

Dalam rilis yang diterima detik.com, Auto2000 coba berikan kemudahan dan keringanan untuk setiap pembelian mobil baru Toyota dengan menggelar program Ketupat atau Kejutan Toyota Untung Berlipat.

Dalam program ketupat konsumen dapat memiliki beberapa paket pembelian diantaranya paket Relaksasi, dalam paket ini konsumen mendapatkan keringanan berupa subsidi cicilan sebesar 50 persen selama 3 bulan pertama pembayaran angsuran yang berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota Agya, Calya, Avanza, dan Rush.

Sedangkan untuk pembelian mobil baru Toyota selain keempat model tersebut memperoleh keringanan berupa subsidi cicilan sebesar 50% untuk 1 bulan pertama pembayaran angsuran.

Ilustrasu calon pembeli mobil memperhatikan fitur mobil di Auto2000Ilustrasu calon pembeli mobil memperhatikan fitur mobil di Auto2000 Foto: Auto2000

Paket Relaksasi berlaku untuk pembelian mobil baru Toyota di cabang Auto2000 atau via Auto2000 Digiroom. Skema yang berlaku adalah Balloon Payment dengan down payment (DP) sebesar 25% dan tenor selama 3 tahun. Spesial untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, konsumen akan mendapatkan keuntungan tambahan yakni Paket Pesta untuk servis berkala mobil selama 3 tahun atau 40.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Skema ini terbilang sangat mudah, sebagai contoh untuk pembelian Toyota Agya G A/T TRD dengan banderol Rp 163.700.000 (OTR DKI Jakarta), Cicilan 3 bulan pertama cukup dengan membayar tagihan per bulan Rp 1.677.500. Sementara untuk bulan selanjutnya sebesar Rp 3.355.000 per bulan. Itu pun masih ditambah benefit berupa DP sudah termasuk diskon sebesar Rp 38.307.500 dan bonus Paket PESTA untuk wilayah Jadetabek senilai Rp 2.600.000.

Program selajutnya yang ditawarkan "Paket Spektakuler Tenaga Medis". Untuk para tenaga medis dalam program ini adalah para dokter, mantri, dan perawat yang bertugas di klinik, puskesmas dan rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah yang sedang berjuang menangani wabah virus COVID-19. Ditawarkan keringanan berupa opsi bunga 0 % untuk tenor 1 tahun, bunga 1 % untuk tenor 2 tahun, dan bunga 2 % dengan DP 30 % dan tenor 3 tahun. Model yang bisa dipilih adalah Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush, dan Yaris.

Terakhir Toyota juga ikut memberikan program paket Spektakuler rate 3,7 persen. Dalam paket ini Auto2000 menawarkan 2 skema kredit kendaraan.

Skema bunga 3,7 % untuk tenor 1 tahun dengan DP 25 %. Berikutnya adalah bunga 3,7 % flat selama 3 tahun dengan DP 30 %. Model yang bisa dipilih sama dengan program untuk tenaga medis, yakni Toyota Agya, Calya, Avanza, Innova, Fortuner, Rush, dan Yaris.

Beli Mobil Mitsubishi Bunganya 0 Persen

Ilustrasi diler Perbaikan dan pengecetan Mitsubishi di Semarang Jawa tengahIlustrasi diler Perbaikan dan pengecetan Mitsubishi di Semarang Jawa tengah Foto: dok.Mitsubishi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga memberikan penawaran menarik untuk para konsumennya untu setiap pembelian kendaraan pada Mei 2020.

"Di kondisi sulit seperti ini kami terus memberikan layanan #DiRumahAja serta memberikan berbagai keuntungan bagi konsumen setia Mitsubishi Motors yang ingin melakukan pembelian kendaraan. Konsumen bisa mendapatkan langsung penawaran menarik dari gratis asuransi, Bunga 0%, dan penawaran menarik lainnya. Konsumen juga tidak perlu khawatir karena semua penawaran menarik ini bisa didapatkan tanpa harus meninggalkan rumah," jelas Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

Sebagai contoh untuk setiap pembelian Mitsubishi Xpander. Khusus pembelian Xpander di bulan Mei 2020 konsumen Mitsubishi dijanjikan akan mendapatkan beberapa program pembiayaan, seperti bunga rendah 0% sampai dengan tenor 2 tahun untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku).

Selain itu bisa mendapatkan paket Smart Cash dengan bunga 0% selama 1 tahun dan gratis asuransi serta biaya admin melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku).

Atau Program cicilan ringan mulai Rp 3 jutaan atau gratis asuransi 2 tahun untuk pembiayaan melalui PT Dipo Star Finance (S&K berlaku) Namun setiap pembelian Mitsubishi Xpander akan mendapatkan gratis kaca film film ICE-ยต untuk seluruh varian, gratis biaya jasa (sesuai dengan Service Manual Book) hingga 50.000 km atau 4 tahun untuk seluruh varian, dan gratis paket SMART GOLD untuk Perawatan/Servis berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun.

Bagi pemilik STNK kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, paket SMART GOLD dapat di-upgrade menjadi Paket SMART DIAMOND (S&K berlaku)).

(lth/din)