DFSK Glory i-Auto Lebih Murah dari Wuling Almaz?

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 15 Mei 2020 19:21 WIB
DFSK Glory i-Auto
Glory i-Auto tak kunjung diluncurkan (Rizki Pratama/detikOto)
Jakarta -

DFSK Glory i-Auto sudah diperkenalkan tapi tak kunjung dirilis secara resmi. Kini, beredar di media sosial harga Glory i-Auto di bawah Rp 350 juta.

Kabar mengenai harga itu terlihat di media sosial instagram. Misalnya, untuk wilayah Bandung, Jawa Barat saat ini dijual seharga Rp 339,5 juta. Namun pihak DFSK menampik bahwa harga tersebut merupakan banderol resmi.

[Gambas:Instagram]



"Memang DFSK sudah melakukan pengiriman unit test drive kepada diler kami secara bertahap. Kami belum melakukan official launching fix price seperti apa, jadi mungkin teman-teman dealer hanya sebatas booking fee," ujar Public Relation & Digital Manager PT Sokonindo Automobile (DFSK), Arviane saat bincang virtual, Jumat (15/5/2020).

Di pasar Indonesia Glory i-Auto bakal bersaing dengan Wuling Almaz. Sebab keduanya kini sudah berbekal fitur perintah suara. Tak hanya itu, dari sektor mesin juga keduanya dibekali jantung 1.500 cc turbocharged.

Menyoal harga Almaz untuk varian 7 penumpang paling tertinggi di wilayah Bandung saat ini dibanderol Rp 350,8 juta dan varian 7-seater terendah seharga Rp 287,8 juta.

DFSK saat ini juga belum bisa memastikan kapan Glory i-Auto dilepas ke pasar secara resmi. Sedangkan unit test drive saat ini belum merata, seperti Jabodetabek, dan Bandung.

"Kami berharap bisa secepatnya, tapi kita perlu mempertimbangkan beberapa hal dengan situasi dan kondisi saat ini mungkin belum bisa dibilang cukup kondusif jadi kita masih melihat waktu yang efektif dan efisien untuk peluncuran sebuah mobil baru di masa pandemi seperti ini," tukas Arviane.



Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)