Rabu, 13 Mei 2020 17:35 WIB

Honda Brio Ini Dipakai Jadi 'Gerobak' Sayur

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Brio buat jualan sayur Honda Brio buat dagang sayur.(Foto: Twitter Jayapuraupdate)
Jakarta -

City car seperti Honda Brio lazimnya digunakan untuk kendaraan lifestyle. Namun di Papua, Honda Brio dijadikan kendaraan untuk mengangkut dagangan sayur.

Seperti dilihat detikOto pada postingan di akun Twitter @jayapuraupdate, Selasa (12/5/2020), tampak sebuah Honda Brio berwarna hijau stabilo digunakan untuk membawa berbagai dagangan sayur mayur.

Dagangan sayur mayur itu diletakkan di bagasi dan jok baris kedua Honda Brio. Agar pelanggan bisa puas memilih sayur yang diinginkan, pintu bagasi dan kedua pintu baris kedua dibuka lebar-lebar.

Melihat fenomena itu, netizen pun melontarkan berbagai komentarnya. "Di 'kota' naik Brio lagaknya udah kaya naik mobil sport. Suka kesel dah," kata akun Fera Kurniawati.

"Sebenarnya saya juga ada rencana pingin jual sayuran, tapi terbentur belum bisa beli Honda Brio buat tempatnya sayuran," canda Galih Ontoseno.

"Dan kenyataannya papua lebih royal di banding jakarta.wkwkwkwk," ujar Rofiyan.

Dari beragam komentar, diketahui bahwa para pengusaha kecil di Papua memang sering menjadikan kendaraan perkotaan sebagai kendaraan untuk mengangkut dagangan atau dijadikan kendaraan jasa. Selain Brio, ada juga mobil SUV seperti Hilux dan Fortuner yang dijadikan sebagai taksi. Bahkan ada juga yang mengangkut hasil bumi menggunakan helikopter.



Simak Video "Kisah Yusuf Wonda, Makan Nasi-Tahu Lulus Jadi Prajurit TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com