Rabu, 06 Mei 2020 10:27 WIB

Mobil Listrik Mungil Wuling Ini Harganya di Bawah Rp 100 Juta?

Ridwan Arifin - detikOto
Hong Guang Mini EV Hong Guang Mini EV Foto: Inside EV
Jakarta -

Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (SGMW) mengenalkan produk baru mobil listrik mungil, Wuling Hong Guang Mini EV. Harganya pun tergolong miring, tapi saat ini hanya dilepas untuk pasar China.

Mengutip Inside EV, Wuling Hongguang Mini EV ini merupakan mobil yang didesain untuk berhadapan dengan masalah perkotaan, seperti macet dan diandalkan untuk keperluan mobilitas.

Sebab mobil mungil ini dibekali dua pilihan baterai 9.2 kWh atau 13.8 kWh. Sudah dites sesuai dengan NEDC (New European Driving Cycle) yang mampu menempuh jarak 150 - 200 km untuk sekali pengisian.

Hong Guang Mini EVHong Guang Mini EV Foto: Inside EV

Mengusung tema mobil perkotaan, secara dimensi mobil ini terinspirasi dari Kei Car Jepang, yakni desain mungil yang kompak dan ringkas

Di atas kertas mobil ini memiliki dimensi panjang 2.9 meter x lebar 1,4 meter x tinggi 1,6 meter. Meski kecil, karena tidak adanya mesin konvensional membuat ruang kabin masih bisa diisi empat penumpang. Bahkan disebut masih bisa membawa dua koper berukuran 26 inch atau satu baby stroller.

Sedangkan tidak ada terlalu mencolok pada bagian eksterior. Sebagai ciri khas kei car, body-nya cenderung kotak. Pun pada bagian lampu utama dibalut grille segaris.

Belum disebutkan berapa harga resmi yang dilepas ke pasar untuk Hong guan Mini EV. Tetapi rushlane memprediksi, mobil ini bakal lebih murah dari merek sebelah. Wuling Hong Guang diprediksi harganya hanya berkisar $ 6.000 atau Rp 90,7 juta (kurs 1 dollar = Rp 15.111).



Simak Video "Mobil Listrik Anak Bangsa, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com