Senin, 13 Apr 2020 14:02 WIB

Ignis Lawas Bisa Ganti Wajah seperti New Ignis?

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki New Ingnis Suzuki New Ignis 2020 Foto: Suzuki
Jakarta -

Sesuai dengan rencana awal dan coba menstimulus pasar, Suzuki sudah memperkenalkan New Ignis meski di tengah pandemi virus Corona. Meski demikian, Suzuki pastikan model lama Ignis tidak bisa diubah dengan tampang New Ignis.

Seperti yang 4W Head of Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yulias Purwanto, pekan lalu.

"Model lama Ignis bisa ganti atau tidak? Jadi kalau dilihat dari bentuknya dari luar, itu bisa diubah dari yang lama ke yang baru. Tapi secara teknis tidak kami rekomendasikan, karena ada beberapa item yang tidak cocok. Nanti jadi issue (ada kendala-Red) pada produknya," Yulius.

"Dan untuk spare part, konsumen tidak perlu khawatir. Spare Part sudah ready sama seperti dengan unitnya," tambah Yulius.

Suzuki New IngnisSuzuki New Ingnis Foto: Suzuki

Di kesempatan yang sama untuk harga yang ditawarkan pada New Ignis, Suzuki pastikan harganya bisa dikatakan kompetitif.

"Harga naik berapa jika dibandingkan model lawas? Bisa saya sampaikan dari sisi harga, kita jual Ignis pada 2019 itu selisihnya Rp 10 juta, untuk Sekarang Rp 171 juta untuk GL manual sebelumnya Rp 161 juta ini untuk Nomor Indentifikasi Kendaraan (NIK) 2019, tapi untuk NIK Ignis 2020 selisihnya hanya Rp 5 juta," tambah Assistant to Department Head Sales 4W PT SIS, Sukma Dewi.

Sebagai catatan Ignis pertama kali diluncurkan di Indonesia sejak 2017 dan pada 2020 suzuki meluncurkan kembali New Ignis dengan berbagai perubahan. Meski demikian New Ignis masih mengusung mesin generasi sebelumnya dengan serial number K12M dengan kapatasitas 1.197cc yang mampu menyemburkan 83 PS di 6.000 RPM dan torsi mencapai 113 Nm di 4200 rpm.

Perubahan New Ignis juga bisa dilihat dari sisi depan front grille with Accent chrome, New Desain Front Bumper With Diffuser and Base Plate Number Block, Bezel Foglamp Material Blcak color. Begitu juga dengan tampilan belakang mengalami perubahan dengan memiliki New design rear bumper with rear reflector and diffuser.

Perubahan interior New Ignis juga tidak luput dari perubahan. Seperti penggunaan bahan material yang lebih baik. Dengan menggunakan bahan material fabric yang lebih mewah, aksen silver pada door, keyless key menggunakan sudah terbaru lebih kecil. Inspirasi desain New Ignis terinspirasi ingin membuat mobil ini terlihat lebih kokoh dan gagah, di mana mobil ini menjadi Urban SUV. Seperti pada grille yang diubah menjadi vertical, diffuser menandakan arahnya ke Urban SUV.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com