Kamis, 09 Apr 2020 18:29 WIB

Suzuki New Ignis Meluncur, Harga Mulai Rp 171 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki New Ingnis Suzuki akhirnya memberikan pembaruan pada Ignis. Suzuki New Ignis meluncur pada hari ini secara digital (Suzuki)
Jakarta -

Lewat Youtube, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan model Urban SUV terbaru mereka New Ignis. Lebih macho dan dilengkapi sederet fitur lain, mobil ini dihargai mulai Rp 171 juta.

Suzuki New Ignis meluncur secara digital pada akun Youtube Suzuki, Kamis (9/4/2020) sore WIB. Peluncuran melalui platform digital belakangan marak dilakukan beberapa pabrikan di tengan pandemi corona.

"Sekarang kami, Suzuki, menghadirkan bentuk terbaru Urban SUV yang lebih bergaya, lebih gagah, lebih muda, Yaitu New Ignis," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra, dalam acara peluncuran terebut.



Dijelaskan Donny, New Ignis meluncur dengan beberapa perubahan demi memikat kaum muda. Selain punya dua pilihan transmisi, manual dan otomatis, Suzuki menawarkan banyak varian warna pada New Ignis. Total ada sembilan pilihan kelir mobil yang bisa dipilih.

"Depan, belakang dan samping banyak perubahan yang kami lakukan, dan kami memiliki pilihan 9 warna baru yang cocok untuk kaula muda. Kami tawarkan dengan 2 transmisi manual dan otomatis, dengan harga mulai Rp 171 juta-200 juta On the Road Jabodetabek. Kami optimis New Ignis memenuhi kebutuhan kaum urban yang aktif," lanjut Dony.

Perubahan-perubahan apa saja sih pada mobil yang pertama meluncur pada 2017 ini?



"Ignis pertama kali diluncurkan sejak 2017 dan sekarang 2020 suzuki meluncurkan kembali New Ignis dengan berbagai perubahan. Tapi masih menggunakan mesin lama K12M dengan kapatasitas 1.197cc untuk kapasitas mesinnya 83 PS di 6000 dan torsi mencapai 113 Nm di 4200 rpm," terang Head of Product Development, Yulias Purwanto

Salah satu perubahan yang terlihat jelas adalah pada bagian grille yang kini diberi aksen chrome, front bumper yang kini disematkan diffuser, base plate number block, sampai bezel foglamp. Pun begitu di bagian belakang pada sisi rear bumper rear reflector, serta diffuser.

Interior New Ignis juga tidak luput dari sentuhan pembaruan. Suzuki mengklaim kabin New Ignis kini punya kesan mewah lebih kental.



"Tampilan interior juga berubah dengan tampilan fabric yang lebih mewah, aksen silver pada door, keyless key sudah terbaru, lebih kecil. Desain New Ignis terinspirasi ingin membuat mobil ini terlihat lebih kokoh dan gagah, di mana mobil ini menjadi Urban SUV. Seperti pada grille yang diubah menjadi vertical, dan diffuser menandakan arahnya ke Urban SUV," tambah Yulias.

Harga New Suzuki Ignis:

New Igns GL M/T Rp 171 juta
New Ignis GL AGS Rp 181 juta
New Ignis GX M/T Rp 190 juta
New Ignis GX AGS Rp 200 juta

*on the road wilayah DKI Jakarta



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com