Selasa, 07 Apr 2020 09:14 WIB

Strategi Toyota Dongkrak Penjualan Sambut Lebaran di Tengah Corona

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Toyota Toyota Astra Motor Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Biasanya momen Idul Fitri atau lebaran jadi panen bagi industri otomotif, karena banyaknya permintaan kendaraan baru. Tahun ini diprediksi bakal berbeda cerita, mengingat pandemi virus corona belum juga usai. Bagaimana langkah pabrikan mengakalinya?

"Biasanya ada kenaikan (di saat momen Idul Fitri-Red) tapi karena ada Covid-19 atau virus corona, rasanya akan ada koreksi (akan ada penurunan dibandingkan tahun 2019-Red). Koreksinya ini tergantung pasar ya, saya belum bisa memprediksi-Red)," ucap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy kepada detik.com.

Anton pun membocorkan strategi untuk bisa meningkatkan penjualan di momen Idul Fitri atau lebaran.

"Strategi kita tidak push, tapi justru ingin memberikan solusi. Bagaimana bisa memberikan solusi dan membantu society termasuk medical worker dan konsumen kami," ujar Anton.

"Tagline untuk situasi ini #ToyotaAdaUntukAnda. Jadi berbagai solusi mulai digital channel, kemudahan leasing, servis bisa juga mobile service / pick up service. Di luar itu juga ada CSR, seperti mobil disinfectant dan ke depan akan banyak lagi," Anton menambahkan.

Langkah Toyota Dukung Mobilitas Masyarakat Indonesia

Dalam kesempatan kali ini juga, Anton menjelaskan Toyota menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda yang berisi berbagai kegiatan, mulai dari pemberian bantuan, apresiasi bagi pahlawan medis, penguatan layanan digital, layanan langsung ke rumah, serta menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam membeli mobil.

Tak hanya memberikan keringanan kepemilikan seperti program spektakuler dengan special rate 3,7%, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30%, dan special program KINTO yaitu pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee. Khusus untuk program kali ini para pemilik baru kendaraan Toyota akan mendapatkan free disinfectant hingga 2 kali, sehingga dapat memastikan kendaraannya bersih.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com