Kamis, 02 Apr 2020 09:09 WIB

Akibat Corona, Diskon Tak Berdaya Angkat Penjualan Kendaraan

M Luthfi Andika - detikOto
Logo Daihatsu Angka penjualan mobil lesu di tengah pandemi corona, bahkan pemberian diskon juga tak berpengaruh (Ari Saputra/detik.com)
Jakarta -

Dampak pandemi virus corona sudah mulai terasa pada berbagai sektor. Kali ini giliran industri otomotif yang menyerukan kegelisahan terdalamnya, saat virus corona ini tak kunjung usai.

Seperti yang dikatakan Corporate Planning & Communications Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada detikcom. Dengan memberikan diskon untuk pembelian kendaraan pun tidak akan bisa mendongkrak penjualan kendaraan saat ini atau akibat pandemi corona.

"Semua aktivitas promosi terganggu. Dengan memberikan diskon saat ini? Tidak ikut membantu rasanya deh, karena demand (permintaan akan kendaraan baru-Red) sedang turun banget. Selain itu samsat juga banyak yang tutup," kata Amel.

Amel juga mengatakan meski ada virus corona, hingga saat ini Daihatsu belum mengubah target market penjualan pada 2020.

"Apakah target penjualan akan terkoreksi? Target market share tidak berubah, volume mengikuti pasar yang turun. Kita masih menargetkan market share mencapai 17 persen. Untuk berapa unitnya yang akan terjual silahkan hubungi Gaikindo ya," ujar Amel.

Amel kembali mengatakan penurunan demand atau permintaan kendaraan juga bisa disebabkan, terganggunya semua aktivitas marketing.

"Kegiatan marketing ada yang bisa dilakukan secara digital, ada yang tidak bisa dilakukan menggunakan digital. Misalnya untuk Daihatsu Astec Open, ini mana bisa dengan digital. Lomba Badminton butuh fisik dan stamina yang kuat (perlu adanya satu pertandingan-Red)," kata Amel.



Simak Video "Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com