Sabtu, 28 Mar 2020 00:00 WIB

Imbas Corona, Daihatsu Kenalkan Sirion dan Ayla Teranyar via YouTube

Advertorial - detikOto
adv daihatsu Foto: Dok. Daihatsu
Jakarta -

Baru-baru ini Daihatsu memperkenalkan dua jagoan barunya di kelas city car yaitu Daihatsu Sirion dan Astra Daihatsu Ayla. Namun, dikarenakan adanya pandemi Corona yang sedang merebak di Indonesia Daihatsu pun terpaksa memperkenalkan kedua mobil tersebut dengan cara yang berbeda.

Lewat YouTube resmi Daihatsu Sahabatku, Daihatsu resmi memperkenalkan kedua mobil tersebut yang dikemas sedemikian rupa dengan menarik dan unik. Dengan corak warna-warni di background-nya terpampang gagah dua mobil baru tersebut. Dengan Sirion berwarna putih dan juga Ayla berwarna kuning.

Foto: Dok. Daihatsu

Memang akibat adanya Corona, segala aktivitas harus dilakukan dikarenakan adanya physical distancing. Namun, hal itu tidak membuat Daihatsu menunda peluncuran dua mobil yang diperuntukan untuk anak muda ini. Dari segi eksterior dua mobil ini terlihat sporty dengan lekukan khas dan juga aerokit di kedua mobil ini. Daihatsu Ayla membawa desain yang diwariskan dari Ayla Turbo yang pernah diperkenalkan oleh Daihatsu di ajang GIIAS 2019. Warisan tersebut dapat dilihat dari grill bemper depan dan juga lampu yang menambahkan adaptasi Ayla Turbo ke Ayla yang terbaru ini. Desain ini pun sangat tepat dipakai untuk para Sahabat Seru Daihatsu.

Untuk Daihatsu Sirion, Daihatsu tetap mempertahankan gaya khas Sirion dengan lekukan yang ada di body sampingnya. Sirion kali ini juga membawa full body aero kit dan juga velg 15 inch. Pada bagian buritan, Sirion mendapatkan rear spoiler yang dihias dengan high mount stop lamp yang menambahkan sisi energik dari City Car ini dan cocok untuk para Sahabat Muda.

Foto: Dok. Daihatsu

Berpindah ke dapur pacu, Astra Daihatsu Ayla yang #SeriusSerunya mengusung 2 tipe mobil dengan mesin 1.2 L dengan mesin 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i yang akan mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 88 Ps pada RPM 6.000. Mobil ini juga dapat menyemburkan torsi maksimum sebesar 108 kg.m pada RPM 4.200. Dilengkapi dengan 4 piston segaris, mobil ini dapat memiliki kapasitas sebesar 1.200 cc. Ayla juga dapat menampung bensin sebanyak 33 liter.

Berbeda dengan Ayla, Sirion yang #SeriusHitsnya membawa mesin 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.500 cc dan dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 95 Ps pada RPM 6.000. Mesin dengan 4 silinder ini juga dapat mengeluarkan torsi maksimum sebesar 12,2 Kg.m pada RPM 4.200. Sirion pun dapat menampung bahan bakar sebanyak 36 liter di tangkinya.

Bagi yang ingin melihat lebih video peluncuran kedua mobil ini, kamu bisa melihat videonya di sini dan jika kamu tertarik untuk melihat kedua produk tersebut lebih lanjut, kamu bisa melihatnya di website resmi Daihatsu di sini! Dengan Daihatsu Ayla para Sahabat Seru yang #SeriusSerunya dan juga Daihatsu Sirion untuk para Sahabat Muda yang #SeriusHitsnya, mobil ini bisa jadi kendaraan yang cocok!

Jangan lupa ya, untuk tambahkan hits dan keseruan kamu dengan kehadiran dua mobil dari Astra Daihatsu ini!

(adv/adv)