Kamis, 02 Apr 2020 08:25 WIB

Meluncur di Tengah Pandemi Corona, Baru 2 Minggu Daihatsu Ayla Laku 2.183 Unit

M Luthfi Andika - detikOto
Daihatsu Ayla Terbaru Daihatsu Ayla terbaru Foto: Pool (Daihatsu Indonesia)
Jakarta -

PT Daihatsu Astra Motor (DAM) resmi memperkenalkan varian LCGC terbaru Alya, Kamis (19/3/2020) dua pekan lalu di tengah pandemi virus corona. Tapi siapa yang sangka, ternyata pemesanan Alya terbaru ini terbilang cukup besar, mempertimbangkan corona kerap membuat pergerakan masyarakat semakin berkurang.

"Surat pemesanan kendaraan (SPK) Daihatsu Ayla sampai dengan 30 Maret 2020, sudah mencapai 2.183 unit," seperti yang disampaikan Corporate Planning & Communications Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra kepada detikcom.

Meski demikian untuk bisa menggoda pencinta otomotif saat ini terbilang berat. Terlebih para leasing atau lembaga pembiayaan semakin ketat atau bisa dikatakan lebih judes, untuk menyetujui pembelian kendaraan.

Daihatsu Ayla terbaru 2020Daihatsu Ayla terbaru 2020 Foto: Pool (Daihatsu Indonesia)

"Tapi realisasi tergantung leasing, karena sekarang leasing ketat banget. Belum lagi dengan semua offline activation yang juga sudah ditiadakan," ujar Amel.

Mengenai promosi digital, Amel mengakui memang saat ini langkah digital yang paling memungkinkan. Meski demikian, banyak kegiatan promosi yang memang tidak bisa dilakukan dengan sistem digital.

"Kita sudah launching Ayla dan Sirion, karena sudah mass production akhirnya tetap diluncurkan dengan digital launching. Tapi tidak semua aktifitas marketing terganggu, ada yang bisa ada yang tidak bisa digital," ucap Amel.



Simak Video "Kasus Corona di RI Melonjak, 4 September Tambah 3.269"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com