Sabtu, 21 Mar 2020 12:42 WIB

Nasib Nissan Leaf di Indonesia saat Virus Corona 'Menyerang'

M Luthfi Andika - detikOto
Nissan LEAF Nasib Nissan Leaf di Indonesia Foto: Nissan
Jakarta -

Sebelumnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Agen Pemegang Merek (APM) Nissan berjanji, tahun ini akan menjadi tahun yang sibuk bagi Nissan di Indonesia. Karena setidaknya ada 3 mobil baru yang siap diperkenalkan, bahkan salah satunya mobil listrik Nissan Leaf yang akan diperkenalkan di Indonesia.

Namun siapa yang sangka pandemi virus corona ternyata sangat mengkhawatirkan, membuat beberapa pabrikan otomotif di Indonesia berpikir keras untuk bisa menerapkan strategi baru di Indonesia, termasuk Nissan. Untuk melihat dampak dari virus Corona.

"Kita belum tahu akan seperti apa impact-nya ke pasar otomotif, kita terus monitor situasi (akibat virus Corona). Prioritas sekarang adalah kesehatan dan keselamatan semua orang," ujar Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani.

Hana juga menjelaskan Nissan saat ini masih menjalankan strategi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Termasuk kelahiran Nissan Leaf di Indonesia. "Kapan diluncurkan (Nissan Leaf-Red)? Sabar ya, nanti pasti dikasih tahu kalau sudah waktunya," ujar Hana.

Nissan LeafNissan Leaf Foto: Dina Rayanti

Hana juga meluruskan kabar yang beredar, hingga saat ini Nissan tidak pernah mengatakan akan memperkenalkan Nissan Leaf pada ajang Formula E. Meskipun pada kenyataannya Formula E harus tertunda karena penyebaran virus corona.

"Yang kita pernah umumkan adalah kita akan meluncurkan Nissan leaf di Indonesia, tapi kita belum sampaikan detailnya. Nanti kita kabari lagi ya," kata Hana.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com