Jumat, 20 Mar 2020 15:39 WIB

Toyota Terapkan WFH Bergantian pada 1.300 Karyawan, Pabrik Tetap Produksi?

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota selama ini memang sudah mengekspor beberapa unit andalan seperti Innova dan Fortuner ke berbagai negara. Negara tujuan ekspor kian bertambah. Toyota juga menerapkan kebijakan 'work from home' buat karyawannya. Namun pabrik dipastikan tetap produksi (TMMIN)
Jakarta -

Pandemi virus corona ikut mempengaruhi industri otomotif. Kali ini giliran Toyota yang mengubah ritme bekerja mereka, menyesuaikan pandemi virus corona yang cukup mengkhawatirkan saat ini.

Demikian disampaikan Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam, kepada detikcom. Diungkapkannya, saat ini 1.300 karyawan menerapkan Work From Home (WFH).

"Toyota sudah mulai Work From Home (WFH) secara bergilir, untuk yang non produksi. Sekarang sudah sekitar 1.300 orang yg Work From Home (WFH), 1 minggu masuk kerja, 1 minggu stay at home," ujar Bob.

Bob mengatakan, untuk produksi Toyota masih terus produksi.

"Nggak gampang adjust, tapi harus. Nanti deh kalau ada akan kita info. Kita juga masih ekspor tapi minimal orang yang terlibat," tambah Bob.

Ilustrasi produksi TMMINIlustrasi produksi TMMIN Foto: TMMIN

Sampai pekan lalu, produksi mobil merek Toyota yang dioperasikan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) masih normal.

"Belum sampai yang menyetop produksi," kata Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam, kepada detikcom waktu itu.

Menurut Bob, pasokan komponen masih aman. Setidaknya kondisi aman pasokan komponen itu bisa bertahan sampai akhir Maret 2020.

"April onward sedang kita monitor," ujar Bob sambil menambahkan bahwa pihaknya juga menggunakan komponen dari China, terutama di tier 1 dan tier 2.

"Produksi masih normal tapi dengan pengawasan," tambahnya.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com