Rabu, 18 Mar 2020 08:40 WIB

IIMS 2020 Ditunda, Suzuki: Ini Tidak Hanya Kepentingan Bisnis

M Luthfi Andika - detikOto
Suasana IIMS 2018 Ilustrasi situasi IIMS Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 memastikan akan menunda penyelenggaraan pameran otomotif IIMS 2020 akibat semakin merebaknya virus corona. Suzuki pun mengapresiasi langkah Dyandra untuk menunda penyelenggaraan.

Seperti yang disampaikan 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra kepada detikcom. Dia mengatakan Suzuki tidak mempermasalahkan pameran IIMS 2020 diundur.

"Untuk saat ini kami memang tengah menunda semua aktivitas training, gathering dan event (akibat virus corona dan mengindahkan aturan pemerintah-Red). Saat ini kami (Suzuki mobil-Red) melihat bahwa mematuhi anjuran pemerintah menjadi prioritas utama, karena ini menyangkut kepentingan yang lebih besar," kata Donny.

Donny menjelaskan Suzuki terus berkoordinasi dengan Dyandra, untuk melihat perkembangan virus corona di Indonesia bersama-sama.

Ilustrasi penyelenggaraan IIMSIlustrasi penyelenggaraan IIMS Foto: Rangga Rahadiansyah

"Kami terus berkoordinasi dengan Dyandra dan menyampaikan pandangan kami. Berapa kerugian Suzuki akibat tidak terlaksananya IIMS 2020? Sudut pandangnya tidak hanya kepentingan bisnis dan industri, tapi keselamatan bersama," kata Donny.

Donny juga menjelaskan, meski saat ini pandemi virus corona cukup mengkhawatirkan, Donny memastikan hal tersebut tidak mengubah strategi Suzuki mobil di Indonesia.

"Strategi kami masih relevan, kami masih fokus untuk jual produk yang kami produksi di Indonesia," tutup Donny.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com