Selasa, 17 Mar 2020 14:49 WIB

Meski Virus Corona 'Menyerang' Bengkel Auto2000 Tetap Melayani, Tapi...

M Luthfi Andika - detikOto
Bengkel Auto2000 Ilustrasi Bengkel Auto2000 Foto: Auto2000
Jakarta -

Virus Corona atau Covid-19 benar-benar menjadi perhatian dan momok yang menakutkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit perusahaan-perusahaan yang memberlakukan karyawannya untuk bekerja di rumah. Kendati demikian, Auto2000 pastikan konsumen Toyota tidak perlu khawatir dalam merawat kendaraannya. Karena after sales Auto2000 tetap beroperasi seperti biasa.

Seperti yang disampaikan CSD & Marcomm Department Head Auto2000, Cahaya F. Tantriani kepada detik.com. Tantri mengatakan after sales Auto2000 akan bekerja seperti biasa, dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Kita dari awal ada himbauan mengenai Corona, kita sudah ada mekanisme yang disetting, dengan merujuk pada semua referensi dari WHO, pemerintah dan Pemkot DKI jakarta. Kita sudah buat itu semuanya, dan diterapkan baik di head office dan cabang. Begitu juga bagaimana cara kami melayani konsumen, bahkan kita buat anjuran-anjuran kepada konsumen dengan membuat poster, infografis dan lain-lainnya," kata Tantri.

"Memang kami menyarankan untuk konsumen, gunakanlah sistem digital channel Auto2000 untuk mengurangi interaksi. Sedangkan di bengkel kita Auto2000 tetap menerima sesuai kebutuhan konsumen," ujar Tantri.

ilustrasi Bengkel Auto2000ilustrasi Bengkel Auto2000 Foto: Auto2000

Tantri menambahkan Auto2000 tetap beroperasi seperti biasa, bahkan konsumen juga bisa menggunakan jasa home service, jika tidak ingin ke bengkel.

"Jam bengkel sama seperti biasa tapi sesuai kebutuhan, operasional ini tergantung dari kebutuhan pelanggan. Kalau dari sisi Auto2000 kita tetap layani seperti biasa, dan kita lihat kebutuhan konsumen," katanya.

"Ada langkah-langkah yang dilakukan kepada konsumen, untuk menjaga keamanan kesehatan bersama. Misalnya konsumen yang hendak ke bengkel kami akan cek suhu tubuhnya, dan lain-lain. Selain itu kami juga ada mekanisme, dengan rutin dan lebih rajin membersihkan tools kami menggunakan alkohol dan ini berlaku diseluruh cabang Auto2000," ujar Tantri.

Terakhir Tantri juga menghimbau, selain bengkel Auto2000 tetap beroperasi seperti biasa. Konsumen Auto2000 disarankan untuk menggunakan jasa Home Service.

"Kami juga menyarankan kepada konsumen, untuk menggunakan jasa auto2000 Home Service kalau hanya service kecil. Konsumen tidak peru khawatir, petugas yang akan kami kirim, petugas yang sehat dengan dilengkapi beberapa peralatan seperti masker dan lain-lainnya. Karena sebenarnya kita juga sudah menerapkan penggunaan masker dan sarung tangan untuk masalah keamanan di bengkel. Sehingga home service bisa memenuhi kebutuhan pelanggan," tutup Tantri.



Simak Video "Kasus Aktif Covid-19 Indonesia di Bawah Rata-rata Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com