Karena Corona Tesla Izinkan Karyawan Bikin Mobil di Rumah, Apa Iya?

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 16 Mar 2020 09:57 WIB
Tesla Roadster
Tesla mengizinkan karyawan rakit mobil di rumah. Apa iya? Pool (Carbuzz)
Jakarta -

Di tengah pandemi corona, banyak perusahaan menginzinkan karyawan kerja dari rumah. Beredar candaan soal Tesla yang izinkan karyawan merakit mobil di rumah.

Kebijakan mengizinkan karyawan bekerja di rumah di tengah pandemi corona sudah dilakukan beberapa perusahaan d Indonesia. Kondisi serupa terjadi juga di banyak belahan dunia.

Salah satu perusahaan yang mengizinkan karyawannya bekerja dari rumah adalah Tesla. Produsen mobil listrik terbesar itu malah menginstruksikan pegawai merakit mobil di rumah.



Bagaimana bisa?

"Karyawan yang memiliki alat stempel logam berukuran besar di rumahnya akan diminta untuk membawa pulang beberapa gulungan aluminium. Dengan begitu mereka dapat memberi membentuk hood dan pintu."

"Karyawan-karyawan yang memiliki alat tempa mungkin akan diminta memmesan batangan baja dari suplier untuk dipasang di suspensi dan merakit pemasangan motor," demikian kutipan surat Tesla pada karyawannya dikutip dari Jalopnik.

Tapi kabar tersebut ternyata cuma guyonan. Jalopnik membuat tulisan satire tersebut pada akhir pekan kemarin.



Bos Tesla, Elon Musk, justru meminta karyawannya tidak panik dengan merebaknya virus corona. Dia menyebut peluang mati karena kecelakaan lalu lintas lebih besar ketimbang mati terinfeksi corona.



Simak Video "Elon Musk PHK Ratusan Karyawan Autopilot Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)