Selasa, 10 Mar 2020 08:04 WIB

Wah, Ada Toyota Innova 'Hybrid' di Jalanan Jakarta

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Innova Berlogo Hybrid Di bagian belakang Innova putih ini terdapat emblem hybrid. Foto: M Luthfi Andika
Jakarta -

Mobil ramah lingkungan saat ini menjadi fokus pabrikan otomotif di Indonesia. Mendukung program pemerintah dalam hal menekan emisi gas buang, mobil hybrid yang menggabungkan mesin bakar dan motor elektrik itu menjadi salah satu solusinya.

Toyota saat ini sudah menjajakan beberapa mobil berteknologi hybrid di Indonesia. Namun, belum ada teknologi hybrid yang tersemat dalam mobil yang lebih massal, seperti Avanza atau Innova yang penjualannya cukup banyak.

Entah hanya pengendara yang iseng menempelkan slogan hybrid atau memang benar Toyota Indonesia tengah menguji kendaraan hybrid baru, yang pasti detikcom menemukan Toyota Innova dengan emblem hybrid melintas di jalanan Jakarta Timur.

Emblem Hybrid di Toyota Innova berkelir putih. Emblem Hybrid di Toyota Innova berkelir putih. Foto: M Luthfi Andika

Dalam pandangan langsung detikcom, Toyota Innova berlogo hybrid ini melintas di Jalan Dewi Sartika Jakarta Timur. Spontan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berkapasitas 7 penumpang ini menarik perhatian, karena Innova ini terselip emblem hybrid tepat di bawah emblem Innova pada bagian belakang sebelah kiri.

Innova berlogo hybrid. Innova berlogo hybrid. Foto: M Luthfi Andika

Tapi ada yang tak biasa dari mobil berlogo hybrid ini. Biasanya, mobil hybrid Toyota memiliki logo Toyota berlatar biru. Tapi Innova ini masih menggunakan logo Toyota standar. Sepertinya pemilik Innova ini ingin tampil beda dengan menambahkan emblem hybrid di belakang.

Memang hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya, meski demikian hal ini bisa diartikan ada masyarakat yang menginginkan Toyota Innova berbekal teknologi hybrid.

Saat ini Toyota Innova memiliki 3 varian, G, V dan Q. Toyota Innova memiliki range harga mulai dari Rp 323.550.000 hingga Rp 426.250.000.



Simak Video "Plus Minus Toyota Innova Venturer"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com