Senin, 09 Mar 2020 16:24 WIB

Korea Diserang Corona, Bagaimana Penjualan KIA di Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Logo Kia Penjualan KIA di Indonesia masih aman, belum terdampak corona yang telah menyebar luas di negara tersebut (Kia)
Jakarta -

Korea Selatan jadi salah satu negara dengan jumlah pasien positif corona Covid-19 tertinggi di dunia. Kendati demikian, situasi di negeri ginseng tersebut belum sampai memengaruhi bisnis otomotifnya di Indonesia.

Salah satu merek mobil Korea Selatan yang menjamin hal itu adalah KIA. Seperti disampaikan Import Logistic and Liaison Head Department PT KIA (Kreta Indo Artha), Karyanto, penjualan KIA di Indonesia sejauh ini belum mengalami masalah.

"Sampai saat ini kondisi supply dari Korea masih berjalan seperti biasa. Sehingga stok aman tidak ada kendala," bilang Karyanto, kepada detikcom, Senin (9/3/2020).

Sebagai informasi produk-produk KIA di Indonesia yang didatangkan dari Korea rata-rata merupakan produk CBU (Completely Built-Up). Artinya produk masih didatangkan secara utuh.

"(Yang masih diimpor dari Korea ada model-Red) Picanto, Rio, Sedona dan Big Up," lanjut Karyanto.

Lantas bagaimana dengan produk KIA Indonesia yang didatangkan dari India seperti KIA Seltos? "(Itu juga-Red) masih aman (stoknya-Red)," terangnya lagi.

Meski sampai saat ini stok mobil KIA di Indonesia belum terganggu corona, pihak Kreta Indo Artha belum bisa memastikan sampai kapan kondisi seperti ini akan berlangsung.

"Stok masih aman, order dan pengiriman masih aman. Termasuk juga yang dari India. Tapi enggak tau juga kalau tiba-tiba dia (prinsipal-Red) bulan depan bilang ada apa, saya enggak tahu ya," kata Marketing and Development Division Head KIA Ario Soerjo, di Jakarta, belum lama ini.



Simak Video "Duh! Penularan Corona di Korsel Semakin Sulit Dilacak"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com