Senin, 09 Mar 2020 14:56 WIB

Sssttt...Honda Siapkan SUV Baru Penantang Rocky-Raize

Luthfi Anshori - detikOto
Sketsa small SUV terbaru Honda Sketsa small SUV baru Honda.Foto: Best Car Web
Jakarta -

Honda dikabarkan sedang menyiapkan model SUV terbaru yang akan diposisikan di bawah Honda HR-V. Mengutip dari website indianautosblog, calon SUV baru Honda ini disebut akan mengusung desain kompak.

Menurut laporan Best Car Web, SUV yang masuk kategori segmen-B ini bakal memiliki panjang sekitar 4,2 meter atau lebih pendek dari HR-V (4,3 meter) dan lebih panjang dari Fit Crosstar (4,1 meter).

Small SUV ini disebut tidak menggunakan platform dari model city car Brio. Melainkan dibangun dari platform Honda Jazz generasi keempat.

Dari segi jantung pacu, small SUV Honda diprediksi memakai mesin 1.0 liter VTEC turbo 3 silinder, yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 126 PS pada 5.500 rpm dan torsi 180 Nm pada 1.700 rpm-4.500 rpm. Disebut juga akan ada varian hybrid yang menggunakan sistem dua motor i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Jika proyek ini terealisasi, maka small SUV tersebut akan menantang eksistensi si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang sudah lebih dulu diperkenalkan sejak akhir 2019 lalu.



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com