Kamis, 05 Mar 2020 17:50 WIB

Virus Corona Bikin Peluncuran Yaris Versi SUV Ditunda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota New Sub compact SUV Siluet SUV terbaru Toyota yang peluncurannya ditunda. Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Wabah virus corona membuat berbagai agenda otomotif di dunia harus diundur atau bahkan dibatalkan. Pameran otomotif akbar Geneva Motor Show 2020 yang seharusnya digelar pekan ini harus dibatalkan. Peluncuran mobil pun diundur.

Toyota Eropa, seperti diberitakan Automotive News, menunda peluncuran mobil baru small SUV-nya. Penundaan peluncuran mobil yang diyakini akan menjadi Yaris versi SUV itu karena batalnya pameran Geneva Motor Show 2020. Dijadwalkan, small SUV itu diluncurkan di pameran tersebut.

"Peluncuran akan dilakukan beberapa pekan atau bulan mendatang," kata seorang sumber anonim yang dekat dengan perusahaan.

Siluet SUV terbaru Toyota. Siluet SUV terbaru Toyota. Foto: Response

Padahal, beberapa merek otomotif lainnya seperti BMW, Volkswagen, dan Daimler, tetap melakukan peluncuran mobil meski secara virtual melalui video.

Panitia acara Geneva Motor Show membatalkan pameran itu setelah pemerintah Swiss melarang pertemuan lebih dari 1.000 orang demi mencegah penyebaran virus corona. Produsen otomotif putar otak untuk meluncurkan mobil baru yang seharusnya melantai di pameran itu. Banyak yang memilih melakukan peluncuran mobil baru melalui streaming video.

Kembali ke Yaris versi SUV, saat diluncurkan nanti diprediksi mobil ini menggendong mesin bensin tiga silinder dengan dukungan teknologi hybrid. Ini sama seperti mesin Yaris terbaru. Namun, Yaris versi SUV ini belum menjadi produksi massal. "Tidak akan dijual hingga Maret tahun depan," kata perusahaan itu.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia Tembus 30 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com