Minggu, 01 Mar 2020 15:43 WIB

Mobnas Vietnam Incar Australia yang Ditinggalkan Holden

Rangga Rahadiansyah - detikOto
VinFast, mobil nasional pertama Vietnam Mobil sedan Vinfast. Foto: Carscoops
Jakarta -

Mobil nasional Vietnam, VinFast, mengincar pasar Australia yang akan ditinggalkan oleh merek legendaris, Holden. Bahkan, merek mobil nasional Vietnam itu merekrut kalangan profesional Australia.

Diberitakan carsales.com.au, VinFast yang baru mendirikan dealer di Melbourne pada Desember lalu telah merekrut insinyur Holden dan berminat membeli pabrik GM di Australia.

Dilaporkan, VinFast Engineering Australia bertujuan untuk mempekerjakan ratusan insinyur di lokasi yang dekat dengan kantor pusar Holden.

"Australia adalah pasar otomotif maju yang memiliki pemasok yang tersedia, keterampilan yang ingin dimanfaatkan VinFast. VinFast Engineering Australia bertanggung jawab atas pengembangan produk untuk beberapa model mobil masa depan kami," kata wakil CEO VinFast Jim DeLuca.

VinFast juga berminat untuk mengambil alih fasilitas desain dan teknik milik General Motors (GM) yang akan ditutup bersamaan dengan hengkangnya merek Holden dari negara itu.

VinFast merupakan mobil nasional Vietnam yang diprakarsai oleh bisnis swasta terbesar di Vietnam, Vingroup. Kini, merek otomotif Vietnam itu telah memiliki mobil jenis city car, sedan dan SUV.

Ke depan, VinFast berniat mengembangkan kendaraan listrik. Mereka memiliki tujuan untuk mengekspor kendaraan listrik ke Amerika Serikat pada tahun 2021.



Simak Video "Melihat Kemewahan Mobnas Vietnam, Mirip BMW?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com