Kamis, 27 Feb 2020 11:41 WIB

Mobil Bekas Militer Amerika Humvee Bakal Dijual untuk Umum

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil militer Amerika Serikat Humvee dijual Mobil militer Amerika Serikat Humvee akan dijual Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Humvee, mobil militer Amerika Serikat, umumnya tidak diperjualbelikan. Tapi dalam waktu dekat setiap orang yang berminat bisa memiliki kendaraan tersebut.

Dikutip autoevolution, mobil perang milik Tentara Amerika Serikat kini bisa dijual secara umum di Michigan. Namun mobil ini dipastikan bukan mobil baru ya, detikers. Dikatakan, untuk bisa memiliki mobil militer Amerika Serikat ini, konsumen harus menambah biaya sekitar USD 30 dari harga asli yang dimulai dari USD 10.000.

Mobil Militer Amerika Serikat HumveeMobil Militer Amerika Serikat Humvee Foto: Pool (Autoevolution)

Rencana untuk bisa menjual mobil bekas militer Amerika Serikat ini, juga didukung senator Tom Barrett. Tom menjelaskan langkah untuk menjual mobil militer bekas ini tidak lain karena banyak masyarakat yang ingin memiliki mobil ini.

Sebagai catatan mobil Humvee militer (High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle atau HMMWV) ini digunakan tentara Amerika Serikat tahun 1983, dan masih digunakan dalam berbagai konfigurasi. Mobil ini diproduksi oleh AM General, yang khusus memproduksi mobil militer atau mobil Hardcore Off-roader.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com