Rabu, 19 Feb 2020 18:08 WIB

XL7 dan Xpander Cross Tantang BR-V, Honda Tak Anggap Sepele

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki XL7 Suzuki XL7 jadi penantang serius Honda BR-V (Luthfi Ansori/detikOto)
Jakarta -

Segmen low SUV yang dikembangkan dari basis low MPV kini semakin ramai. Setelah Honda meluncurkan Honda BR-V beberapa tahun lalu, kini pesaingnya semakin banyak. Mitsubishi telah meluncurkan Xpander Cross, dan Suzuki baru saja meluncurkan XL7.

Kedua mobil baru di segmen low SUV itu tak bisa dianggap sepele. PT Honda Prospect Motor (HPM) terus memantau perkembangannya.

"Kita sih monitoring, nggak pernah anggap sepele. Kan kebutuhan konsumen seperti apa kita pantau terus lah," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di sela-sela acara test drive Honda Civic Hatchback RS di Jakarta, Rabu (19/2/2020).



Dia menganggap, segmen low SUV semakin menantang. Bisa jadi, segmen ini akan naik penjualannya karena banyak pemain baru yang keluar.

"Karena dengan infrastruktur sekarang cocok untuk low SUV. Bisa seven seater, lebih nyaman," ujarnya.

Untuk mempertahankan eksistensi Honda BR-V, PT HPM mempersiapkan strategi yang matang. Salah satunya dengan menyiapkkan penyegaran produk.


"Product imnprovement salah satu strategi ya. Tapi kapannya itu ya kita tunggu saja nanti," katanya.

"Kita ada program loyalis, perawatan berkala free. Pelayanan bengkel harus diperkuat quality-nya. Jadi kalau customer satisfaction, mereka bagus akan balik lagi. Di tengah market stagnan, terus meningkatkan kualitas pelayanan dan aftersales. Sales satisfaction dan service satisfaction harus nomer satu," ucapnya.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com