Minggu, 16 Feb 2020 07:02 WIB

Jazz Terbaru Dijual di Jepang, Cocok untuk Indonesia?

Ridwan Arifin - detikOto
Honda All New Fit All New Fit alias Honda Jazz generasi terbaru Foto: dok. Honda
Jakarta -

Honda All New Fit atau Honda Jazz generasi terbaru resmi di jual untuk pasar Jepang. Namun besar kemungkinan tampilan Honda Jazz yang lebih lembut itu tidak akan dibawa ke Indonesia.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menanggapi peluncuran di Jepang masih mengkaji peluang generasi baru Honda Jazz, khususnya terkait karakteristik konsumen Indonesia.

"Ya diluncurkan di Jepang buat market Jepang, kita cari (mobil) yang sesuai market di Indonesia," ujar Jusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Sunter, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Honda Jazz terbaru diluncurkan di Jepang. Honda Jazz terbaru diluncurkan di Jepang. Foto: Honda

"Sedang dipelajari semua, sudah liat kan, gimana, cocok nggak, bagus?" tanya Jusak kepada wartawan.

Memang bila melihat tampilan eksterior, jiwa sporty sedikit tergerus sebab All New Fit tampak lebih membulat. Kendati demikian, beragam fitur kekinian sudah terbenam, seperti Honda SENSINGĀ® sebagai sistem bantuan pengemudi serta Honda CONNECT sebagai teknologi generasi baru Honda yang telah terintegrasi.

Di Indonesia, Jazz mengalami sentuhan penyegaran pada 2017. Untuk diketahui Honda Jazz juga diproduksi di pabrik kedua HPM di Karawang, Jawa Barat, berbarengan dengan Honda Brio, BR-V, dan Mobilio.

Untuk penjualan, di awal tahun 2020, penerimaan Jazz masih di angka ribuan unit. Berdasarkan data penjualan Honda, mobil berkapasitas lima penumpang ini mampu membukukan angka sebanyak 1.158 unit pada Januari 2020.



Simak Video "All New Honda Jazz Melantai di Ajang Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com