Rabu, 12 Feb 2020 20:35 WIB

Imbas Corona Harga Produk China Naik, Banderol Mobil DFSK Normal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ototest DFSK Glory 560 Mobil China DFSK. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Virus corona disebut-sebut mempengaruhi sektor ekonomi. Di Indonesia, bahkan barang dari China bisa berimbas naik harganya.

Menurut Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Ahmad Heri Firdaus bencana virus tersebut bisa membuat pasokan barang dari China ke Indonesia terganggu. Hal itu karena menurunnya produktivitas di China karena corona. Karena pasokan barang dari China terganggu, kelangkaan barang impor dari China bakal melambungkan harga di Indonesia.

Tapi, hal itu tidak berlaku bagi mobil China merek DFSK. Merek mobil China yang punya pabrik di Cikande, Serang Banten, itu memastikan harga mobilnya tetap normal.

"Tidak ada kenaikan harga Mobil DFSK di Indonesia karena virus Corona dan tidak ada dampak produksi di manufaktur DFSK Indonesia," kata PR & Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane kepada detikcom, Rabu (12/2/2020).

Wanita yang akrab disapa Ane itu menegaskan, wabah virus corona menyebar di Wuhan yang lokasinya jauh dari pusat DFSK di China. Menurutnya, DFSK memiliki kantor pusat di ChongQing, bukan Wuhan.

"Ada komponen (mobil DFSK produksi Indonesia yang diimpor) dari China, dari ChongQing. Tapi masih aman, tidak ada dampak produksi di manufaktur DFSK Indonesia," kata Ane.



Simak Video "Usai Dinyatakan Negatif, Suspect Corona di Cibubur Dipulangkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com