Kamis, 06 Feb 2020 10:10 WIB

Tangkal Corona, Perusahaan China Mau Bikin Mobil Anti-virus!

Dina Rayanti - detikOto
Virus Corona di China Sebuah perushaan otomotif asal China sedang menggarap mobil anti virus terkait merebaknya corona(Istimewa)
Jakarta -

Virus Corona terus meluas penyebarannya di seluruh dunia dan menimbulkan kekhawatiran besar. Produsen otomotif asal China, Geely, membuat mobil yang bisa melindungi penumpang di dalamnya dari segala virus.

Geely Group di tengah pekan ini mengumumkan rencana untuk menggelontorkan uang sebesar 370 yuan (sekitar Rp 725 miliar) untuk mengembangkan mobil yang bisa memurnikan udara sekaligus menyaring virus.

"Untuk melanjutkan perjuangan melawan virus Corona, Geely Auto akan mengalokasikan dana sebesar 370 juta yuan untuk mengembangkan kendaraan yang sehat dan cerdas," ujar Geely dalam keterangannya dikutip dari Business Insider, Kamis (6/2/2020).


Geely juga menyebut mobil ini akan lebih sehat dibandingkan kendaraan medis lain yang telah diproduksi untuk konsumennya.

Geely akan fokus pada sistem perawatan udara serta material anti-bakteri di semua mobilnya di seluruh dunia.

"Tim riset dan pengembangan serta desain Geely Auto global berpusat di Eropa, Amerika, dan China akan bergabung untuk bisa mengembangkan dan melakukan penelitian akan material ramah lingkungan dengan sifat anti-bakteri dan anti-viral yang bisa digunakan bersamaan dengan sistem AC dan permukaan mobil yang sering disentuh seperti tombol-tombol juga handel pintu," sebut Geely lagi.



Geely menilai mobil menjadi salah satu tempat penyebaran virus karena banyak masyarakat yang menghabiskan waktu di dalam mobil.

"Pencegahan epidemi ini membutuhkan waktu jangka panjang. Sebagai transportasi paling umum, mobil bagaikan 'rumah kedua' bagi para konsumen," ungkap Presiden dan CEO Geely Auto Group, An Conghui.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com