Giliran Pabrik Ini yang Sumbang SUV untuk Penanganan Virus Corona

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 01 Feb 2020 15:31 WIB
DFSK sumbang mobil SUV untuk penanganan virus corona
Foto: DFSK
Jakarta -

Hingga kini wabah virus corona terus menjadi momok bagi masyarakat China. Akibat penyebarannya yang masif, menarik perhatian masyarakat global untuk bersama-sama menangani virus ini. Dongfeng Sokon Automobile Co., Ltd. (perusahaan induk DFSK) ikut aktif membantu mengentasi virus corona yang kini sudah menginfeksi kota Wuhan di China.

Dalam keterangan resmi kepada detikcom (1/2/2020), perusahaan otomotif China itu menyumbangkan unit Glory 580 dan Glory ix5 senilai CHY 5 juta atau setara hampir Rp 10 miliar kepada Federasi Amal Kota Shiyan, Provinsi Hubei, China.

Donasi ini ditujukan untuk pengangkutan bahan dan staf medis untuk memerangi pneumonia tipe baru. Pemerintah, instansi kesehatan, dan seluruh masyarakat di China kini sedang memastikan keselamatan serta keamanan masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena virus corona.

Alasan pemilihan Glory 580 dan Glory ix5 sendiri karena teruji secara kualitas di tataran global dan diklaim memiliki kemampuan yang baik dalam menunjang mobilitas penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak.

"Kami ingin menyampaikan rasa simpati yang mendalam terhadap kejadian wabah virus corona yang banyak menginfeksi masyarakat di China, dan berharap kejadian ini bisa segera diatasi dengan baik dan cepat," ungkap Head of Marketing PT Sokonindo Automobile, Major Qin.

"DFSK sebagai sebuah perusahaan profesional juga menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan ikut bertanggung jawab berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Semangat ini juga diwariskan kepada anak perusahaan mereka, termasuk DFSK, dalam mengembangkan bisnis serta berusaha di berbagai negara yang sedang dikembangkannya. Seperti bencana gempa Lombok dan tsunami Palu, DFSK ikut turut aktif memberikan bantuan berupa sumbangan kendaraan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan mobilitas," pungkasnya.

Sebelum DFSK, pabrikan China lainnya Geely, juga telah memberi donasi untuk penanganan virus corona. Geely bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Umum Li Shufu untuk menggalang dana sebesar RMB 200 juta (Rp 393 miliar).

Dalam pernyataan resminya, Geely akan melakukan pencegahan dan pengendalian virus Corona di Provinsi Hubei, Guangdong, Zhejiang, dan Henan serta daerah China lainnya yang mengalami wabah virus Corona.

Geely juga menyumbangkan mobil. Sebanyak 50 unit MPV dari Geely akan disumbangkan ke Pusat Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus di Wuhan. Layanan ride-sharing Geely, CaoCao juga telah mengadakan armada untuk kontrol dan pencegahan epidemi darurat. Layanan mobilitas akan diberikan untuk penduduk Wuhan secara gratis.



Simak Video "Corona RI 18 November: Tambah 400 Kasus, 464 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)