Kamis, 23 Jan 2020 13:44 WIB

Pasarnya Lagi Turun, Honda CR-V Paling Mahal Jadi Mobil Terlaris

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: PT Honda Prospect Motor
Bandung -

Honda CR-V genap berusia 20 tahun di Indonesia. Meski sudah selama itu, mobil Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Honda ini masih disukai masyarakat Indonesia.

Meski demikian, kenyataan pahit harus dirasakan Honda tahun lalu, yang mengatakan pasar mobil CR-V ini lagi agak turun. Seperti yang disampaikan Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, pada event CR-V 20 Years of Great Adventure.

"Honda CR-V marketnya memang tengah menurun dari 21 persen menjadi 18 persen. Untuk datanya nanti saya akan cek angka pastinya. Namun bisa saya pastikan model terlarisnya itu Honda CR-V Prestige," ucap Billy.

Mobil mengalami penurunan penjualan karena berbagai faktor, mulai dari faktor pemilu tahun 2019 sampai faktor eksternal seperti perang dagang Amerika dengan China.

"Itu disebabkan berbagai hal, karena tahun 2019 banyak peristiwa, seperti Pilpres dan belum lagi perang dagang Amerika dengan China. itu sangat mempengaruhi," kata Billy.

Meski demikian Billy mengatakan, Honda akan terus memantau perkembangan yang ada di pasar. Bahkan Honda tidak ingin gegabah untuk bisa memperbanyak stok di diler.

"Wholesales dan retail harus kita jaga, supaya di diler sehat. Kalau stok tinggi wholesales dijaga. Saat ini semuanya aman dan sehat sekali. Terbukti hingga saat ini Honda CR-V menyumbang 8 persen kontribusi untuk penjualan kami," kata Billy.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com