Jumat, 17 Jan 2020 11:00 WIB

Tahun Ini Generasi Baru Toyota Land Cruiser Meluncur

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Toyota Land Cruiser. Foto: Pool (autoevolution)
Jakarta - Model terakhir dari Toyota Land Cruiser sudah dipasarkan selama lebih dari satu dekade mulai dari 2008 hingga tahun 2020 ini. Ada yang menilai model Toyota Land Cruiser akan berakhir di generasi saat ini alias disuntik mati.

Prediksi itu tampak sangat kecil kemungkinannya. Meski bergaya tua, SUV premium dari Toyota ini penjualannya masih moncer. Tahun 2019 penjualannya naik 10 persen kendati hanya diberikan sedikit perubahan dalam rentang waktu itu.



Berdasarkan daya pikatnya yang masih manjur, kabar regenerasi pun mulai berhembus dari Jepang oleh Best Car Web. Generasi terbaru Toyota Land Cruiser dikatakan akan meluncur dengan perubahan signifikan dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Di balik kapnya generasi baru Toyota Land Cruiser bakal mengusung powertrain hybrid. Karena hybrid, mesin V8 4.6 liter akan digantikan oleh mesin V6 Hybdird 3.5 liter. Namun, belum ada kabar untuk mesin 5.7 liter yang ada di pasar Amerika Serikat akan menjadi hybrid pula.



Selain dari dapur pacunya, platform Toyota Land Cruiser generasi terbaru juga berubah dari yang sekarang. Sudah tidak diragukan lagi Land Cruiser terbaru ini akan dibuat berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang akan lebih ringan dari platform saat ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com