Sabtu, 11 Jan 2020 16:43 WIB

Akibat Banjir, 1.000 Mobil Toyota Masuk Bengkel Resmi

M Luthfi Andika - detikOto
Bengkel Auto2000 Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Hujan ekstrem yang melanda Jabodetabek ikut berdampak pada kendaraan. Bahkan hujan yang melanda dibeberapa wilayah itu, memakan ribuan kendaraan.

Seperti rilis yang diterima detik.com, sekiranya sudah ada 1.000 unit mobil Toyota atau milik pelanggan Auto2000 yang masuk bengkel resmi untuk mendapat penanganan isentif akibat banjir.

"Kami berupaya penuh untuk membantu pelanggan Toyota yang menjadi korban banjir," ujar Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya.

Ricky juga mengatakan sampai saat ini, sudah lebih dari 1.000 mobil Toyota yang dibawa ke cabang Auto2000 di area Jabodetabek guna dilakukan perbaikan pascabanjir. Untuk unit terbanyak yang diperbaiki ialah Toyota Innova, Toyota Avanza, dan Toyota Yaris dengan tahun pembuatan 2016, 2017 dan 2018.

"Dengan pengalaman panjang sebagai dealer resmi Toyota, Auto2000 mempunyai berbagai macam layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan pada pelanggan yang menjadi korban banjir sehingga pemilik mobil bisa merasa tenang meskipun mobilnya mengalami musibah," tambahnya.

Mobil service berat akibat BanjirMobil service berat akibat Banjir Foto: Auto2000

Sebagai catatan dalam pemberitaan detik.com sebelumnya, Dijelaskan Service Manager Auto2000 Cilandak, Suparna, ada 3 level penanganan mobil yang terendam banjir, yaitu light, medium, dan heavy.

"Kalau rendaman air sebatas karpet, maka itu termasuk penanganan light (ringan). Bila sampai sandaran jok itu termasuk kategori medium dan kalau rendaman air sampai atap/plafon, kita kategorikan heavy," kata Suparna, kepada detikcom di Jakarta.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mobil Terendam Banjir, Apa yang Harus Dilakukan?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com