Rabu, 08 Jan 2020 14:20 WIB

BMW Siapkan 12 Mobil Listrik Tahun 2023

Rizki Pratama - detikOto
BMW i8 Foto: Aditya Maulana
Munich - Memang suatu saat bahan bakar fosil akan habis dan mau tidak mau listrik menjadi energi paling masuk akal untuk menggantikannya. Berbagai merek besar di dunia otomotif pun telah melakukan berbagai upaya agar mobil listrik ini menarik dan dapat diterima.

BMW salah satunya sudah merencanakan peluncuran 12 mobil listrik murni pada tahun 2023. Tanpa mengurangi kepuasan konsumennya, BMW mau tidak mau memang harus membuat platform yang fleksibel untuk berbagai powertrain demi mengikuti peraturan emisi yang semakin ketat.



"Arsitektur yang fleksibel adalah solusi terbaik untuk 5 hingga 10 tahun ke depan, tapi jelas jika dunia berubah sepenuhnya menjadi listrik kami akan mengembangkan arsitektur khusus," ujar Kepala R&D BMW, Klaus Frohlich kepada Automotive News Eropa, Rabu (8/1/2020).

Selain BMW i3, BMW memanfaatkan platform mobil bensin yang sudah ada untuk menghasilkan hybrid atau plug-in hybrid dengan melakukan berbagai penyesuaian. Namun jika untuk menjadi mobil listrik sepenuhnya, Frohlich mengatakan hal itu mustahil. Perlu membuat platform yang benar-benar berbeda dengan mobil bensin jika ingin membuat mobil listrik murni.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com