Rabu, 08 Jan 2020 08:38 WIB

Dampak Banjir, Honda Percepat Suplai Suku Cadang Mobil ke Diler

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pasca terjadinya musibah banjir besar di wilayah Jabodetabek, banyak kendaraan yang masuk ke bengkel untuk perbaikan ringan hingga berat. Untuk mendukung lancarnya proses perawatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal mempercepat suplai suku cadang ke diler-diler Honda.

"Dari HPM memprioritaskan part supply-nya untuk konsumen yang terkena banjir. Jadi akan kami percepat penyediannya," bilang Business Innovation and Sales & Marketing HPM, Yusak Billy, melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (7/1/2020).



Sementara untuk program promo selama kondisi darurat, Yusak menjelaskan bahwa itu jadi kebijakan masing-masing diler.

"(Untuk program keringanan) diler kami yang melakukannya. Mulai dari free towing 50 km selama masa garansi dan juga untuk spare part-nya. Korban banjir dapat menghubungi Honda Experience. Akan segera ditangani," ujar Yusak.



Salah satu program diler Honda di wilayah Jabodetabek yang sudah tersebar di media sosial adalah Panduan Harga Paket Banjir 2020. Program ini menawarkan paket biaya perawatan mobil yang kena banjir, mulai dari kategori ringan, sedang, sampai berat.

Misal untuk Brio tahun 2007 ke atas yang terendam banjir kategori ringan, dikenakan biaya Rp 2,4 juta untuk harga jasa dan chemical pembersih (belum termasuk PPN). Selanjutnya, untuk kategori menengah Rp 3 juta dan kategori berat Rp 3,6 juta. Program ini berlaku mulai 2 Januari 2020.

Simak Video "Banjir Lumpur di Konawe, Warga Soroti Aktivitas Pertambangan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com