Minggu, 05 Jan 2020 12:33 WIB

Layanan Derek Gratis untuk Mobil Korban Banjir

Luthfi Anshori, Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Banjir melanda Jakarta dan sekitarnya. Berbagai pabrikan menyiapkan layanannya untuk para korban banjir. Mitsubishi turut turun tangan membantu pemilik mobil yang terendam banjir.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyediakan layanan 24 Hours Emergency Services (HES) Mitsubishi Motors bagi konsumen yang kendaraannya terdampak banjir.



"Konsumen Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan emergency secara gratis saat banjir seperti free towing ke dealer Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal untuk kendaraan 2017 ke atas serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara. Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300 (Bebas Pulsa) 24 jam," kata Aditya Wardani, Head of PR & CSR PT MMKSI dalam keterangan resminya.

Mitsubishi menyebut, mobil yang terendam banjir bisa mengakibatkan kerusakan pada beberapa komponen terutama yang berkaitan dengan elektrifikasi. Pabrikan asal Jepang itu memberikan tips agar mobil tak rusak karena banjir.



Sebagai langkah awal dalam kondisi mobil terendam banjir, konsumen disarankan tidak menyalakan mesin. Sebaiknya pemilik mobil langsung memutuskan kelistrikan mobil dengan cara melepas accu, kemudian memeriksa kondisi oli mesin dan segera memindahkan mobil dengan cara didorong.

"Sementara untuk menangani kerusakan pada kendaraan, konsumen bisa mendapatkan layanan 24 HES sebagai pertolongan pertama dan untuk mengevakuasi kendaraan ke bengkel resmi Mitsubishi Motors," tulis siaran pers Mitsubishi.



Suzuki Indonesia juga membuat program peduli korban banjir, yang salah satunya adalah layanan towing atau derek gratis. Program ini berlaku untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek, untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat. Pelayanan towing gratis Suzuki berlaku hingga 15 Januari 2020.

Tak hanya towing gratis, dalam program Suzuki Peduli Banjir ini, konsumen Suzuki juga dibantu, Layanan Panduan Teknisi, Layanan Kunjungan Teknisi, Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah), dan gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki.

Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Call center Halo Suzuki ini tersedia 24 jam dan bebas pulsa.

"Melalui program Suzuki Peduli Banjir, kami berharap musibah banjir ini segera teratasi, khususnya untuk konsumen Suzuki yang kendaraannya terkena dampak banjir. Kami siap memberikan pelayanan terbaik, termasuk dengan towing gratis dan servis di rumah (home service). Kami juga selalu berusaha menyediakan layanan Service dan Sparepart yang sesuai kebutuhan konsumen di bengkel resmi kami di Jabodetabek yang berjumlah 56 outlet," terang Head of Service PT SIS (Suzuki Indomobil Sale), Riecky Patrayudha.

Simak Video "Kawasan Mangga Dua Banjir Usai Diguyur Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com