Sabtu, 04 Jan 2020 09:08 WIB

Toyota Prius Kalah Telak dengan Mobil Hybrid Lain

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota RAV4 Foto: Toyota
Washington - Dalam hal penjualan, Prius kini tak lagi menjadi mobil hybrid paling populer untuk Toyota. Popularitas Prius sudah kalah dengan mobil hybrid lainnya. Wah mobil apa yang bisa mengalahkan dewanya hybrid itu ya?

Ya mobilnya tak jauh dari line up Toyota, yakni RAV4 hybrid. Itu yang sekarang terjadi di pasar Amerika. Penjualan Prius sepanjang 2019 mengalami penurunan dibanding tahun 2018.



Mengutip motortrend, Sabtu (4/1/2020), penjualan mobil Prius mencapai 69.718 unit, turun dibanding tahun 2018 yang mencapai 87.590 unit. Sementara RAV4 hybrid terjual dengan angka yang sangat besar 92.595 unit.

Toyota PriusToyota Prius Foto: Toyota USA


Tren mobil SUV (Sport Utility Vehicle) juga meningkat untuk mobil-mobil hybrid tak terkecuali untuk RAV4. Harga minyak yang tengah murah di Amerika juga menjadi penyebab mobil SUV naik.



Faktor lain yang mendongkrak penjualan RAV4 adalah efisiensi BBM-nya yang disebut mencapai 40 mil per galon atau 17 km per liter, lebih baik dibanding RAV4 sebelumnya yang mencapai 13,6 km per liter.

Angka itu sudah mendekati Prius yang mencapai 21-23 km per liter dan cukup untuk membuat konsumen merasa puas dengan efisiensi RAV4. Mobil hybrid seperti Prius dan RAV4 menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik dan baterai untuk konsumsi BBM yang lebih irit.

Simak Video "Ini Mobil yang Bakal Dibeli Sri Mulyani Usai Pensiun Jadi Menteri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com