Jumat, 27 Des 2019 19:53 WIB

Software Mobil Listrik Bermasalah, VW Gerak Cepat

M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen Foto: Ari Saputra
Jakarta - Bukan rahasia lagi, Volkswagen alias VW tengah mempersiapkan puluhan mobil listrik dan siap mulai diperkenalkan mulai 2020, salah satunya VW ID.3. Namun kini dikatakan VW ID.3 tengah mengalami permasalahan pada software, VW pun gerak cepat untuk bisa melakukan penggantian.



Dikutip leftlanenews, VW mengatakan sudah memperbaiki setidaknya 20.000 VW ID.3 untuk bisa menerapkan software terbaru mengganti software lama.

Volkswagen ID. 3Volkswagen ID.3 Foto: Pool (Leftlanenews)


"Ada permasalahan pada software pada beberapa unit I.D 3, dan kami terus melakukan pengecekan dan pergantian," tulis Germany Manager Magazin.



Software mobil listrik VW memang terbilang unik, karena software VW ini coba diharmoniskan dengan seluruh anak perusahaan otomotif Volkswagen Group.

Bicara soal software Volkswagen, produsen mobil asal Jerman ini mengatakan software VW akan lebih baik dari Tesla. Jika Tesla softwarenya bisa terintegrasi dengan pemberitahuan jarak tempuh, performa, infotainment, serta sistem autopilot. Volkswagen berjanji software mereka akan jauh lebih canggih.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com