Kamis, 26 Des 2019 13:35 WIB

Dear Suzuki Jimny, Daihatsu Taft Bakal Reinkarnasi Nih

Ridwan Arifin - detikOto
Konsep Daihatsu Taft. Foto: Paultan
Jakarta - Lahirnya Jimny generasi terbaru mendobrak pasar SUV 4x4 kompak, kehadirannya mampu menyedot perhatian pencinta otomotif bahkan antreannya hingga saat ini masih mengular. Tetapi, Jimny sepertinya tidak lagi sendirian sebab Daihatsu melakukan reinkarnasi dari mobil di segmen yang sama lewat Daihatsu Taft.

Dikutip dari Paultan, Kamis (26/12/2019) Daihatsu bakal memperkenalkan mobil konsep Taft dalam gelaran Tokyo Auto Saloon di tahun 2020. Tidak hanya itu, disebutkan juga Daihatsu bakal memproduksi secara massal yang akan diluncurkan di Jepang pada pertengahan tahun 2020.


Melongok desain, terlihat Taft reinkarnasi dari Daihatsu ini terlihat seperti mobil kei car. Bentuknya tubuhnya mengotak, menampilkan lampu segi tujuh dan bumper sedikit lebih gemuk, ditambah suar fender plastik hitam kotak. Kaca depan serta dengan jendela samping berbentuk persegi.

Dear Jimny, Daihatsu Reinkarnasi Taft Foto: Paultan


Daihatsu juga mengatakan bahwa Taft hadir dengan sunroof kaca yang besar dan ruang bagasi yang rata dan mudah digunakan. Tidak ada detail teknis dan performa yang dirilis, tetapi Taft diprediksi menggunakan mesin berkapasitas 658 cc dengan dibekali turbocharged, sebagai standar regulasi dari sebuah kei car.


Daihatsu Taft, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1974 menjadi mobil All Wheel Drive, dikenal garang dan menjadi andalan untuk segala medan, sesuai dengan singkatannya Taft (Tall and Almighty Four-wheel Touring Vehicle).

Namun dikabarkan untuk desain yang baru ini kemungkinan akan ditawarkan sebagai model penggerak roda depan dan penggerak semua roda hadir sebagai opsional. Nah, karena penyesuaian itu, akronim Taft pun telah diubah menjadi Tall and Almighty Fun Tool.



Simak Video "Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com