Selasa, 24 Des 2019 11:31 WIB

Pemilik Mobil Ceper Gasruk Terus di Tol Layang Jakarta Cikampek

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Karawang - detikers yang tengah melaju di tol layang Jakarta Cikampek (Japek), jangan melebihi batas kecepatan 60-80 km per jam. Mobil terutama mobil yang bodinya rendah alias ceper bisa loncat-loncat! Hal itu dialami oleh seorang detikers, pemilik mobil Ford Fiesta.

"Mobilku ceper, gasruk terus, jangan melebihi 60 km per jam, kalau nggak loncat mobilnya, aku kena juga loncat-loncat jadi 45 derajat. Aku selip lho 80 km per jam, nggak tahu kalau yang expert ya," ujar Ajeng menceritakan pengalamannya menjajal tol layang Japek. Ajeng adalah dosen yang tiap hari bolak-balik Jakarta-Bandung dan melewati tol Jakarta Cikampek.

Ford Fiesta milik Ajeng memang berbeda dari yang standar, mobil sudah dimodifikasi dengan pelek yang lebih besar, 18 inci.

Pengendara lain, Reza yang pulang menuju Jakarta mengatakan, tol Japek memang kalau kian dikebut, mobil jadi makin tidak nyaman. "Ngelihat ayunan mobil di depan, ada Avanza dan Rush, bener-bener naik turun, kayak dikocok-kocok. Pengalaman lewat elevated arah Jakarta, kok rasanya bukan tol Jasamarga ya?," ujarnya.

Dia juga mengeluhkan soal minimnya rambu saat akan turun dari tol Japek menuju JORR atau Priok. "Pas turun orang banyak masuk JORR. Masih banyak orang yang bingung dan terjebak. Karena yang ke arah Lebak Bulus ambil jalur kanan, yang ke Priok ambil jalur kiri, jadi terbaik gitu," ujarnya.




Simak Video "Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Japek"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com