Senin, 23 Des 2019 07:02 WIB

Habis Liburan, Sambungan Tol Layang Japek Bakal Dibikin Mulus

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kondisi tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) dikeluhkan banyak pengendara. Sebab kontur jalan tol layang Japek bergelombang dan masih banyak sambungan expantion joint yang kerap membuat mobil berguncang saat melewatinya.

Kondisi jalan seperti itu memang dibiarkan agar bisa dipakai selama liburan Natal dan Tahun Baru. Jika sambungan jalan diperbaiki saat ini, tentunya akan mengganggu kelancaran lalu lintas di tol layang Japek.



Menurut Project Manager Japek II Elevated PT Waskita Karya, Fathur Rozaq, sambungan expantion joint bakal segera disempurnakan setelah masa liburan selesai.

"Perbaikan penyempurnaan sambungan akan kita lanjutkan setelah libur Nataru (Natal dan Tahun Baruu), ditargetkan 1 mingguan," bilang Fathur, kepada detikcom, Minggu (22/12/2019).



Lanjut Fathur menjelaskan, perbaikan sambungan ini tidak akan sampai menutup akses tol layang Japek. "Tetap dikerjakan secara bergantian per lajur sehingga traffic tetap bisa berjalan," kata Fathur.

"Untuk penyempurnaan konstruksi di expantion joint dan maintenance selama 3 tahun menjadi tanggungjawab kami kontraktor," ujarnya lagi.

Simak Video "Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Japek"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com