Sabtu, 21 Des 2019 10:19 WIB

Mobil 7 Penumpang Toyota Laris Manis di Kalimantan

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Calya model 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Mobil 7 penumpang buatan Toyota menjadi primadona di Pulau Kalimantan. Mobil-mobil 7 penumpang Toyota dalam setahun sudah ratusan unit terjual.

" Di daerah Kalimantan, pilihan kendaraan 7 penumpang dengan MPV seperti Calya dan Avanza serta SUV Rush, menjadi pilihan terbanyak," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, kepada detikcom.



"Untuk Calya sebanyak 131 unit, Avanza 119 unit, dan Toyota Rush 106 unit," tambah Anton.

Dia menambahkan Toyota akan terus melakukan studi untuk mempelajari kebutuhan pasar di Kalimantan terutama di Kalimantan Utara, di mana di situ masih banyak mobil berpelat nomor Malaysia yang bertebaran.

Bahkan Anton mengatakan jika memang memungkinkan Toyota akan menambah jaringan di wilayah Kalimatan Utara. "Jika memang secara market cukup fleksibel dan demand-nya tinggi, maka tidak menutup kemungkinan bagi Toyota untuk menambah investasi di wilayah tersebut misalnya dengan pembukaan jaringan outlet baru. Sehingga masyarakat mendapatkan akses yang lebih mudah, terhadap produk dan layanan Toyota," kata Anton.

Saat ini Toyota baru memiliki 2 outlet di Kalimantan Utara. "Untuk Kalimantan Utara saat ini ada 2 outlet, yang bisa melayani penjualan, maupun Service dan penyediaan suku cadang. Pertama, Outlet Sumber Harapan dan Outlet Sumber Harapan," ucap Anton.

Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com