Kamis, 19 Des 2019 07:00 WIB

14 Kendaraan Darurat Disiapkan di Tol Layang Japek

Rizki Pratama - detikOto
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Memang tidak ada yang mengharapkan adanya hal buruk terjadi selama melintas di atas tol layang Jakarta-Cikampek (Japek). Namun, segala kemungkinan tentu ada dan harus dipersiapkan demi keselamatan dan keamanan.

Pihak Jasa Marga sendiri sudah menyediakan sejumlah tindakan antisipasi jika ada hambatan di tol layang ini. Untuk kendaraan darurat, ada berbagai jenis yang bisa ditugaskan untuk menanggulangi masalah tertentu.



"Kami menyiapkan lengkap ada kendaraan patroli, PJR, derek, ambulans ada rescue juga, lengkap," ujar Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Fitri Wiyanti di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Lebih rinci ia menambahkan, ada 4 kendaraan patroli, 2 ambulans, 1 rescue, 4 derek, dan 3 PJR. Kendaraan tersebut dikatakan mampu mencapai titik hambatan yang membutuhkan dalam waktu 30 menit dari diterimanya laporan. Layanan tersebut dipastikan siap siaga selama 24 jam.



"Respon time di kami 30 menit antara informasi yang kami terima sampai petugas itu turun kami menyiapkan cukup banyak kendaraan layanan jalan tol sehingga jika terjadi hambatan bisa diatasi," jelas Fitri.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kecelakaan Beruntun Terjadi di Tol Japek"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com