Rabu, 18 Des 2019 12:58 WIB

MINI Cooper SE Countryman All4 Listrik Makin Seksi

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta - MINI sudah menyatakan keseriusan dirinya untuk bisa memiliki pilihan mobil listrik, dengan menyulap MINI Cooper SE Countryman All4 jadi listrik. Kini produsen asal Inggris yang di bawah BMW Group ini pun pamer ketangguhan yang membuat mobil ini makin seksi untuk bisa dimiliki.



Dikutip autoevolution, MINI Cooper SE untuk pilihan hybrid dikatakan bakal mampu berlari lebih jauh hingga 12 mile atau bisa mencapai 270 mil atau setara dengan 434 km saat menggunakan tenaga listriknya.

Sedangkan untuk pilihan listriknya, mobil mungil ini dikatakan akan mampu berlari 300 mil atau setara dengan 482 km. Semua ini didapat berkat baterai yang lebih besar dari 7,7 menjadi 10 kWh. Pilihan listrik MINI ini dikatakan bakal mampu menyemburkan 221 tenaga kuda dan torsi 284 lb-ft. Serta akan diperlengkap All Wheel drive.

MINI Countryman listrikMINI Countryman listrik Foto: Pool (Carscoops)


Soal ketangguhan meski berbekal menjadi mobil ramah lingkungan, untuk bisa menempuh 0-100 km/jam mobil ini hanya butuh 6,8 detik.



Langkah untuk bisa memperjauh jarak tempuh mobil ramah lingkungan ini, bukan tanpa alasan. Karena MINI sadar persaingan mobil listrik akan semakin ketat. Sehingga jarak tempuh yang jauh bisa jadi senjata untuk bisa menarik perhatian konsumen.

Simak Video "Serunya Nonton Film di Bioskop Mini"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com