ADVERTISEMENT

BMW Recall Z4 dan Toyota GR Supra

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 17 Des 2019 12:37 WIB
BMW Z4 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Menyambut tahun 2020, pabrikan asal Jerman mengumumkan akan memanggil para pemilik kendaraan BMW Z4 330i dan Toyota GR Supra di Amerika Serikat. Pemanggilan yang dilakukan BMW ini, dikatakan adanya permasalahan pada bagian lampu.

Dikutip Autoevolution, penarikan ini pertama kali diumumkan oleh badan keselamatan jalan di Amerika Serikat NHTSA dengan nomor 19V850000. Recall ini juga dikatakan akan berlaku untuk unit BMW Z4 M40i, Z4 sDrive30i, 330i dan 330i dan 330i withxDrive All Wheel Drive.



Penarikan dikarenakan adanya permasalahan pada bagian lampu, yang disinyalir tidak akan bekerja dengan sempurna. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

BMW Z4BMW Z4 Foto: Dok. Paultan


Meski ini merupakan kesalahan vendor, BMW merasa bertanggung jawab untuk memperbaiki setiap unit yang bermasalah. Untuk di Amerika Serikat sendiri, tercatat ada 245 unit yang bermasalah dan akan ditarik.



Memang tidak dijelaskan, berapa biaya untuk bisa melakukan pergantian. Namun besar kemungkinan program ini memang sengaja digelar, untuk menguntungkan konsumen. Artinya bebas biaya bakal dijanjikan pabrikan Jerman ini.

Simak Video "Krisis Chip Diprediksi Bikin Konsumen Bakal Sulit Punya Mobil Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT