Selasa, 10 Des 2019 18:08 WIB

Mobil Baru Presiden Jokowi Siap Dipakai Akhir Tahun Ini

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Sampai hari ini Presiden Joko Widodo belum mendapatkan fasilitas mobil presiden terbarunya. Saat dikonfirmasi pada pihak Mercedes-Benz, mobil itu telah melewati tahap terakhir untuk bisa digunakan sebagai kendaraan dinas kepresidenan.

Mercedes-Benz S 600 Guard itu dikatakan sudah dapat dikirim pada akhir tahun ini.



"Mobil presiden sudah masuk tahap akhir, sudah pengiriman jika tidak ada halangan apapun semoga akhir tahun ini sudah," kata Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto di Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

Mercedes-Benz Mobil presidenMercedes-Benz Mobil presiden Foto: Daimler


Meski begitu, pria yang disapa Kari ini tidak dapat memberikan keterangan pasti tanggal serah terima mobil itu. Hal itu masih dalam diskusi dengan pihak Setneg.

"Tapi kami masih mencoba mencocokkan dengan pihak Setneg mengenai final delivery, tapi harusnya sudah tidak lama lagi sehingga presiden bisa mengendarai kendaraan baru," tambah Kari.



Sebelumnya beberapa kali pihak Mercedes-Benz memang tidak mau memberikan keterangan langsung terkait mobil presiden. Segala informasi rinci mengenainya diberikan kepada Setneg.

Mobil-mobil keluaran Mercedes-Benz terutama S600 memang identik sebagai tunggangan presiden. Tercatat beberapa kepala negara di dunia mengandalkan Mercedes-Benz S600 sebagai mobil dinasnya. Sebagai mobil dengan perlindungan tingkat tinggi, hanya orang-orang tertentu yang bisa memesan kendaraan semacam ini.

Simak Video "The New GLS, SUV Mercedes Setingkat S-Class"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com