Selasa, 10 Des 2019 15:58 WIB

Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Baru Rakitan Bogor

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - PT Mercedes-Benz Indonesia menjelang akhir tahun 2019 mengumumkan peluncuran New GLC dan New GLE yang dirakit pabrik di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Peluncuran ini dilaksanakn langsung di tempat perakitan mobil tersebut.



"Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,"ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele dalam kesempatan itu, Selasa (10/12/2019).

New GLC dan New GLE 2019Mercedes-Benz New GLC Foto: Rizki Pratama/detikOto


New GLC dan New GLE akan tersedia di dealer resmi Mercedes-Benz mulai kuartal pertama tahun 2020. "Dengan bangga kami menawarkan dua model SUV terbaru untuk pelanggan kami di Indonesia, di mana GLC dan GLE telah menunjukkan kesuksesan di segmen masing-masing. Kami optimistis dengan kehadiran New GLC dan New GLE, yang dilengkapi dengan beragam teknologi terkini, seperti MBUX Mercedes-Benz User Experience - serta generasi mesin terbaru yang lebih tangguh dan efisien," tambah Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun di kesempatan yang sama.



New GLC dibanderol dengan harga Rp 999.000.000 off the road sedangkan New GLE baru dilabeli harga ada bulan Maret 2020.

Mercedes-Benz New GLE 2019Mercedes-Benz New GLE 2019 Foto: Rizki Pratama/detikOto


"GLC Rp 999.000.000 naik Rp 10 juta dari sebelumnya. Harga GLE baru available bulan Maret jadi harga masih tunggu finalisasi. GLC sudah bisa dilihat di diler akhir Jumat, sedangkan delivery customer dimulai secara bertahap mulai Januari. GLE kita delivery Maret sehingga harga akan diumumkan kalau sudah dekat waktunya," tutur Deputy Director Sales Operations & Product Management PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto.

Simak Video "'Mercedes Benz' Ini Dibuat dari Kayu, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com