Sabtu, 07 Des 2019 07:14 WIB

Mitsubishi Punya Xpander Cross, Bagaimana dengan Livina X-Gear?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Render Nissan Livina X-Gear Foto: Instagram.com/sknyf.art


Seperti diketahui, Mitsubishi punya Xpander Cross yang tampil berbeda dengan Xpander biasa. Tak cuma tampilan, Xpander Cross memiliki ground clearance 225 mm, lebih tinggi dari Xpander yang punya ground clearance 205 mm. Bahkan disebutkan mobil ini benar-benar dirancang untuk bisa dipakai kegiatan off-road ringan.

Setingan di bagian suspensi Xpander Cross tersebut diklaim membuat mobil ini menjadi stabil saat digunakan pada kecepatan tinggi, dengan kondisi jalan yang tidak terlalu mulus.

Baca Juga: Review Lengkap Nissan Livina

Xpander Cross disebut Mitsubishi sebagai crossover MPV yang ramah-keluarga, dengan styling SUV yang kuat, pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. Kendaraan ini menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV.

Xpander Cross menggunakan mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin 4A91 pada Xpander Cross merupakan peningkatan dari seri 4A9 yang ada, di mana terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Bahkan model baru ini menjadi yang paling senyap di kelasnya (mendekati 80% articulation index) berkat material penyerap suara dan
penghambat getaran dengan high-performance.

[Gambas:Video 20detik]



Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com