Jumat, 06 Des 2019 21:56 WIB

Setelah Harley, Giliran Supercar Terciduk Diangkut Pesawat Garuda

Rizki Pratama - detikOto
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Baru saja kasus penyelundupan Harley-Davidson Shovelhead 1970 terungkap, sebuah video viral tiba-tiba ramai muncul ke permukaan memperlihatkan sebuah supercar berwarna merah di lambung pesawat Garuda.

Video ini sontak menjadi sorotan warganet dan ramai melintas di media sosial. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait video yang berdurasi 7 detik tersebut. Beberapa keterangan video yang mengunggah video tersebut menuliskan bahwa supercar berkelir merah itu adalah Ferrari.



Namun sepanjang video tersebut belum dapat diidentifikasi secara pasti, secara mobil tidak tampak sepenuhnya dan masih berada di dalam pesawat. Satu-satunya fakta yang dapat diambil dari video itu baru penampakan sebagian mobil pada malam hari. Di dalam video tersebut tampak ada dua orang yang sedang memeriksa mobil tersebut.

CNN Indonesia melansirkan konfirmasi dari pihak Garuda terkait video yang viral tersebut. Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M Ikhsan Rosan mengakui bahwa benar ada Ferrari berwarna merah di kargo barang pesawat tersebut. Namun, mobil tersebut dikatakan masuk ke dalam lambung pesawat secara legal.



"Saya tidak tahu tanggalnya, tapi itu pengiriman kargo yang legal ke luar negeri," ujar Ikhsan kepada CNNIndonesia.com ketika dimintai konfirmasi, Jumat (6/12).

Perlu diketahui kembali bahwa tidak semua pengiriman kendaraan menggunakan pesawat merupakan sebuah pelanggaran. Praktik ini tentu dapat diselesaikan dengan legal melalui proses administrasi yang sah sesuai aturan yang berlaku.

Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com